Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satgas Covid-19 Bogor 'Tancap Gas' Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun

Saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor sudah mencapai 37,8 persen atau 209.257 orang untuk dosis pertama, dan 0,13 persen atau 703 orang untuk dosis kedua.
Bupati Bogor, Ade Yasin selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. ANTARArn
Bupati Bogor, Ade Yasin selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. ANTARArn

Bisnis.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat gencar melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Hal tersebut dilakukan demi terlaksananya kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kalau anak-anak sudah divaksin, mereka terlindungi, menjelang pembelajaran tatap muka, orang tua lebih tenang melepas anak-anak ke sekolah karena terlindungi dari Covid-19," kata Bupati Bogor sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, sebagaimana dirilis Antara pada Rabu (19/1/2022).

Ia menyebutkan, saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor sudah mencapai 37,8 persen atau 209.257 orang untuk dosis pertama, dan 0,13 persen atau 703 orang untuk dosis kedua dari target 553.605 orang.

Menurutnya, langkah percepatan vaksinasi anak dilakukan dengan pendataan di sekolah mulai dari tingkat TK hingga SD, kemudian menyiapkan SDM vaksinasi dan logistik untuk pelaksanaan vaksinasi.

"Saya mengajak para orang tua agar berpartisipasi aktif mengajak anak-anaknya untuk segera mendapatkan vaksin, di sekolah atau di Puskesmas agar anak-anak bisa kembali bersekolah tatap muka dan terlindungi di masa pandemi ini," kata Ade Yasin.

Sementara, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan menargetkan vaksinasi 1.700 anak per hari untuk merampungkan target vaksinasi 553.605 anak pada awal Februari 2022.

Burhan, yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, menyatakan Satgas Covid-19 melibatkan TNI dan Polri di Kabupaten Bogor untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak.

Selain itu, ia juga berkoordinasi dengan Polres dan Kodim Depok, serta Kota Bogor agar pendataan dapat dilakukan secara terpusat di Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor. Pasalnya, ada dua kecamatan di Kabupaten Bogor, masuk ke wilayah hukum Polres dan Kodim Depok, yakni Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang.

"Sama juga untuk anak-anak sekolah asal Kabupaten Bogor yang bersekolah di Kota Bogor, atau daerah lain terutama yang berada di perbatasan, seperti Depok, Kota Bogor, Tangerang, Sukabumi hingga Cianjur," kata Burhan.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper