Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Karawang Tergetkan Vaksinasi Anak Bisa 100 Persen Akhir Pekan Ini

Pemkab Karawang menggencarkan vaksinasi kalangan anak usia 6-11 tahun sehingga ditargetkan bisa selesai 100 persen pada akhir pekan ini.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, KARAWANG - Pemkab Karawang menggencarkan vaksinasi kalangan anak usia 6-11 tahun sehingga ditargetkan bisa selesai 100 persen pada akhir pekan ini.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menuturkan sejauh ini pihaknya terus berjibaku mengejar angka kepesertaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu. Dari laporan manual yang yang diterimanya, cakupan vaksinasi kini sudah mencapai 85 persen.

"Di wilayah Karawang ada sebanyak 239.623 anak yang menjadi sasaran vaksinasi ini. Kami targetkan, akhir pekan ini capaiannya bisa 100 persen," ujar Cellica kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Dia menjelaskan, untuk mengejar realisasi capaian vaksinasi kalangan anak ini pihaknya butuh kerjasama dari seluruh pihak. Terutama, dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemeritahannya.

"Kami berharap, seluruh ASN bisa guyub untuk membantu supaya target capaian vaksin anak ini bisa terealisasi," tegas dia.

Pihaknya mendorong supaya para ASN ini, minimalnya ikut mengajak masyarakat untuk divaksinasi, terutama vaksinasi lansia dan anak.

"Program vaksinasi ini, bukan hanya menjadi tanggung jawab dinkes saja, saya harap semua pegawai di lingkungan pemda turut berperan aktif menyukseskan program tersebut," katanya.

Menurut Cellica, sejauh ini vaksinasi masih menjadi salah satu upaya dan cara yang cukup ampuh menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Ini juga sekaligus ikhtiarnya mengantisipasi sebaran Covid-19 yang mulai kembali meningkat di beberapa daerah, semisal di Jakarta. Dengan begitu, hal tersebut tentu harus diwaspadai.

Terkait program vaksinasi anak, lanjut dia, selain di sekolah-sekolah pelaksanaannya juga dilakukan di puskesmas-puskesmas yang ada, termasuk di MPP. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper