Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Misa Natal, Ridwan Kamil Salurkan Kredit Mesra untuk Jemaah Gereja

Program Kredit Mesra merupakan salah satu upaya untuk membantu para jemaah di rumah ibadah pinjaman guna menghadirkan kemandirian ekonomi. 
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  17:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan Kredit Mesra secara khusus pada jemaah gereja di Kabupaten Karawang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan Kredit Mesra secara khusus pada jemaah gereja di Kabupaten Karawang

Bisnis.com, BANDUNG - Program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) kini mulai menyentuh jemaah gereja, menyusul penyaluran jemaah masjid yang sudah dilakukan sebelumnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan Kredit Mesra secara khusus pada jemaah gereja di Kabupaten Karawang, Jumat (24/12/2021), beberapa jam sebelum perayaan Misa Natal.

Menurut Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil, program Kredit Mesra merupakan salah satu upaya untuk membantu para jemaah di rumah ibadah pinjaman guna menghadirkan kemandirian ekonomi. 

Melalui Kredit Mesra, jemaah rumah ibadah bisa mendapatkan pinjaman tanpa bunga agunan dari Bank BJB. 

"Kami menyerahkan bantuan untuk jemaah gereja khusus di sini, juga rumah rumah ibadah yang lain selama satu tahun lebih. Memang masjid lebih dahulu dengan jumlah yang signifikan dan tahun ini dimulai mudah-mudahan hari ini disebarluaskan sehingga semua merasakan kemudahan," kata Kang Emil dalam acara Keberagaman di Era Globalisasi untuk Mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin di Area Gereja Immanuel, Karawang. 

Pihaknya menyakini Kredit Mesra membuat jemaah rumah ibadah bisa mendapatkan keseimbangan dalam hidup. Maka wajar jika program Kredit Mesra ini juga merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.  

"Karena visi Jawa Barat itu Juara Lahir Batin. Jadi, ekonomi dunianya juga bagus, urusan ibadah spiritualitas juga harus bagus. Dua-duanya digabungkan, itulah yang kita sebut program Kredit Mesra yang difasilitasi oleh BJB," ucapnya.

Kang Emil menambahkan, dengan program Kredit Mesra, juga diharapkan bisa menjauhi masyarakat Jabar dari jeratan pinjaman online (pinjol). Atas dasar itu, ia meminta kepada Bank BJB untuk menjemput bola dan memberikan kemudahan kepada nasabahnya. 

"Sehingga tugasnya negara mendatangi tempat-tempat keramaian. Kalau ramainya di pasar, kita datangi. Kalau ramainya, di tempat ibadah kita datangi," katanya. 

Kredit Mesra yang merupakan pinjaman tanpa bunga dan agunan berbasis rumah ibadah adalah sangat memudahkan masyarakat dan terbukti menjauhkan dari rentenir. 

“Masyarakat ingin mengakses fasilitas kredit yang dianggap mudah, Kredit Mesra bisa menghadirkan itu," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

natal ridwan kamil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top