Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Nataru, BPBD Karawang Sebar Hand Sanitizer ke Tempat Wisata

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karawang Yasin Nasrudin mengatakan pemberian perlengkapan prokes ini mencegah penyebaran virus Corona saat libur Natal dan Tahun Baru. 
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 13 Desember 2021  |  19:35 WIB
Ilustrasi - ANTARA
Ilustrasi - ANTARA

Bisnis.com, KARAWANG - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, BPBD Kabupaten Karawang membagikan masker, sabun sampai hand sanitizer. Pembagian perlengkapan protokol kesehatan itu, akan diberikan sampai tingkat kecamatan dan objek wisata.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karawang Yasin Nasrudin mengatakan pemberian perlengkapan prokes ini mencegah penyebaran virus Corona saat libur Natal dan Tahun Baru. 

"Jadi, pada saat libur Nataru ini penerapan prokse semakin ketat. Makanya, kita akan mendistribusikan perlekngkapan prokes tersebut," ujarnya, Senin (13/12/2021).

Perlengkapan penunjang prokes ini, bersumber dari bantuan BNPB. Adapun jumlahnya masing-masing 200 ribu masker, 9.960 botol sabun cair, 19.944 sabun batang, serta 15 ribu botol handsanitizer.

Yasin menyebutkan, perlengkapan prokes ini akan didistribusikan ke 30 kecamatan yang ada. Kemudian, desa-desa, pasar sampai objek wisata.

"Selain itu, sekolah juga akan mendapatkan bantuan ini," ujarnya.

Menurut Yasin, meskipun secara resmi tidak ada libur Nataru, tetap saja perlu antisipasi dini jika terjadi lonjakan masyarakat. Terutama, wisatawan lokal yang ingin piknik.

Sehingga, lanjutnya, penerapan prokes harus tetap dilaksanakan. Supaya, tidak terjadi penyebaran virus mematikan tersebut. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top