Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diagnos Laboratorium (DGNS) Buka Outlet Baru di Kota Bandung

Direktur utama Laboratorium Diagnos Mesha Rizal Sini mengatakan kehadiran Diagnos Laboratorium di Kota Bandung akan menambah kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus mendekatkan diri kepada pasien.
Pembukaan outlet terbaru Laboratorium Diagnos di Kota Bandung
Pembukaan outlet terbaru Laboratorium Diagnos di Kota Bandung

Bisnis.com, BANDUNG - PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) kembali berekspansi dengan membuka outlet terbarunya di Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan guna menyasar market kebutuhan warga Kota Bandung akan kesehatan khususnya dengan menggunakan laboratorium klinik.

Lokasi outletnya yakni di Jl. Dayang Sumbi No.10, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kali ini, Diagnos Laboratorium berekspansi dengan menggandeng Klinik Utama Ibu dan Anak Jasmine MQ Medika.

Direktur Utama Laboratorium Diagnos Mesha Rizal Sini mengatakan kehadiran Diagnos Laboratorium di Kota Bandung akan menambah kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus mendekatkan diri kepada pasien.

Adapun tujuan pembukaan Laboratorium ini, menurut Mesha, sebagai langkah mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya pemerataan kesehatan dan laboratorium di seluruh wilayah Indonesia dengan Teknologi terdepan.

Outlet baru juga diharapkan dapat meningkatkan penjualan terutama di kota Bandung dan sekitarnya.

"Kami melihat Kota Bandung merupakan potensi terbaik untuk mengembangkan laboratorium klinik. Dengan adanya Diagnos Laboratorium di sini, maka pelayanan kepada masyarakat pun akan semakin optimal dan semakin bisa menjangkau masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya, dalam siaran pers, Rabu (17/11/2021).

Corporate Secretary Diagnos Laboratorium Utama Fanfan Riksani menuturkan acara peresmian pembukaan Cabang diagnos Laboratorium di Bandung diramaikan juga dengan talk show. Dalam talk show yang disiarkan melalui IG Live tersebut dibahas edukasi tentang pentingnya pemeriksaan masa kehamilan dengan NIPT (Non Invasive Prenatal Test). Yakni pemeriksaan (screening) pada awal masa kehamilan (prenatal) yang dilakukan secara non invasif untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya kelainan genetik pada janin.

Diagnos Laboratorium juga memberikan bantuan yang dikemas dalam kegiatan CSR dengan mengajak manula untuk mengikuti pemeriksaan MCU (Medical Check Up) dan pembagian bansos dalam bentuk sembako. Kegiatan CSR itu sebagian agendanya dilaksanakan pada tanggal 18 November 2021 di Daarut Tauhid dengan disaksikan langsung oleh AA Gym.

"Semoga bantuan yang kami berikan akan membawa manfaat bagi lingkungan sekitar. Semoga tali silaturahmi kita senantiasa terjalin dengan baik," katanya.

Pada kesempatan yang sama VP Operasional Dilly Dwiasri menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk memperluas jejaring layanan agar dapat melayani seluruh masyarakat Indonesia. Tahun ini, Diagnos Laboratorium sudah menambah outlet yang bekerja sama dengan klinik dan membangun satu outlet mandiri. Adapun nilai investasi yang dikucurkan untuk satu outlet sebesar Rp2,5 miliar hingga Rp3 miliar.

Bersamaan dengan ini, “DGNS” di bawah payung usaha PT Bundamedik Tbk (BMHS) pun terus tumbuh sampai sekarang sudah memiliki sebesar 29 jejaring laboratorium yang tersebar dari di Pulau sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi, dimana di setiap jejaring laboratorium perseroan, perseroan dapat melayani kebutuhan masyarakat akan pentingnya layanan laboratorium klinik yang berkualitas.

Hingga akhir 2022 mendatang, DGNS berencana melakukan ekspansi bisnis dengan menambah sebanyak 6 cabang dan 20 outlet baru. Oleh sebab itu, perseroan berencana mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp41,7 miliar. Adapun sumber dana belanja modal tersebut berasal dari dana internal kas perseroan. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper