Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Pahlawan: IKA Unpar-Pemkot Bandung Salurkan Bantuan Beasiswa dan Makanan

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak di masa pandemi yang belum usai ini, seluruh warganya agar menanamkan sikap kepahlawanan.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 10 November 2021  |  20:50 WIB
Pemerintah Kota Bandung bersama Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Parahyangan (DPP IKA Unpar) memeringati Hari Pahlawan 10 November 2021 dengan memberikan bantuan keuangan kepada 60 siswa/siswi SD, SMP, dan SMA yang ada di Kota Bandung
Pemerintah Kota Bandung bersama Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Parahyangan (DPP IKA Unpar) memeringati Hari Pahlawan 10 November 2021 dengan memberikan bantuan keuangan kepada 60 siswa/siswi SD, SMP, dan SMA yang ada di Kota Bandung

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung bersama Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Parahyangan (DPP IKA Unpar) memeringati Hari Pahlawan 10 November 2021 dengan memberikan bantuan keuangan kepada 60 siswa-siswi SD, SMP, dan SMA yang ada di Kota Bandung sekaligus membagikan 500 nasi kotak kepada masyarakat Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak di masa pandemi yang belum usai ini, seluruh warganya agar menanamkan sikap kepahlawanan. Yakni sikap pantang menyerah, berani, rela berkorban, dan mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.

Sesuai dengan tema Hari Pahlawan Ke-76 yakni 'Pahlawanku Inspirasiku', maka sikap itulah yang harus tumbuh dalam diri setiap bangsa.

"Sikap kepahlawanan adalah sikap yang menunjukkan sifat yang berani bertindak secara ikhlas berdasarkan kebenaran," tegasnya usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Plaza Balai Kota, Rabu (10/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Oded juga terus mengingatkan bahaya covid-19 yang saat ini masih mengintai. Masyarakat wajib menjaga sikap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau dulu orang tua kita membawa senjata dan mengorbankan nyawa, hari ini mari kita bersama-sama melawan Covid-19," tuturnya.

Tak hanya itu, Oded juga meminta agar warga Kota Bandung menjaga semangat pantang menyerah.

Apabila pada saat itu pasukan tentara Indonesia harus bertempur melawan tentara asing untuk mempertahan kemerdekaan indonesia, maka saat ini bangsa Indonesia harus bertempur melawan pandemi Covid-19.

"Mari kita lawan virus tersebut dengan semangat yang diwariskan para pahlawan kita dulu. Pantang menyerah terhadap serangan Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universiats Katolik Parahyangan (DPP IKA UNPAR) dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 terus bergerak dan berbagi untuk hadir berkontribusi dalam persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Sekjen DPP IKA Unpar Tracy Tardia menuturkan, peringatan Hari Pahlawan harus dimaknai sebagai momentum memperingati dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang mengusir penjajah serta membawa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tegak berdiri saat ini.

"Dalam konteks stiuasi terkini, Indonesia masih menghadapi berbagai masalah yang salah satunya disebabkan oleh kondisi pandemi Covid-19. Perang melawan pandemi Covid-19 bukanlah perang biasa. Banyak tenaga kesehatan (dokter dan perawat) yang gugur dalam menjalankan tugas untuk berperang melawan Covid-19," jelasnya.

Disisi lain, banyak guru dan dosen yang berjibaku dengan situasi pembelajaran baru agar tetap menjaga kualitas pendidikan siswa-siswa dan mahasiswa di Indonesia. Banyak personil TNI-Polri yang turun langsung membantu program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi massal.

Banyak aparatur sipil negara yang setiap harinya terus bekerja tanpa lelah mendukung program-program pemerintah dalam melayani masyarakat. Banyak organisasi kemasyarakatan yang secara swadaya dan mandiri bergerak membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

IKA UNPAR menunjukkan komitmennya untuk hadir di tengah masyarakat dan berkontribusi untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, DPP IKA UNPAR bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung

Kegiatan ini ditujukan untuk menunjukkan kepedulian IKA UNPAR untuk terus bergerak dan berbagi dalam membantu pemerintah menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Bantuan keuangan yang diberikan kepada para siswa-siswi diharapkan membantu kegiatan belajar mereka untuk menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

"Masih banyak para pahlawan yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah memberikan tenaga dan pikirannya dalam menjaga tegaknya NKRI dan menyelesaikan persoalan bangsa. IKA UNPAR selalu mendoakan yang terbaik untuk semua pahlawan bangsa demi terciptanya NKRI yang tegak dan berdaulat. Salam hormat kami untuk para pahlawan Indonesia," jelasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top