Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gas Terus! Vaksinasi di Jabar Sudah Sentuh 31 Juta Dosis

Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar Dedi Supandi mengatakan percepatan yang dilakukan pihaknya bekerjasama dengan stakeholder lain mendorong capaian hingga 31 juta dosis.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 Oktober 2021  |  18:17 WIB
Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar di Jabar - Istimewa
Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar di Jabar - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Percepatan vaksinasi di Jawa Barat mulai menunjukkan angka yang signifikan. Data Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar mencatat capaian vaksinasi hingga akhir Oktober 2021 sudah mencapai 31 juta dosis.

Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar Dedi Supandi mengatakan percepatan yang dilakukan pihaknya bekerjasama dengan stakeholder lain mendorong capaian hingga 31 juta dosis.

“Vaksin sudah tercapai di 31 juta lebih. Jadi, kita hitung secara total vaksin di Jabar sudah mencapai 44 persen dari total target 75 juta vaksinasi dosis kedua," katanya, Selasa (26/10/2021).

Angka tersebut, menurut Dedi yang juga Kadisdik Jabar, selaras dengan tingginya tingkat kesadaran diri masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. "Kalau awalnya hanya 50 atau 60 ribu sehari, saat ini angka vaksinasi harian rata-rata mencapai 467 ribu per hari. Ini hasil berkat kerja keras semua," tuturnya.

Pihaknya juga mendukung Pekan vaksinasi yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diselenggarakan serentak di 4 kabupaten/kota Jabar. Yakni, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Karawang. Sebanyak 4.000 pelajar usia 12-17 tahun ditargetkan mengikuti vaksinasi yang digelar selama dua hari tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Kadisdik juga mendukung program pembukaan rekening Simpanan Pelajar (SimPel) sebagai salah satu kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang digagas OJK. Ia mendukung program OJK tersebut untuk meningkatkan literasi keuangan bagi siswa. Kadisdik memaparkan, tak kurang 12.000 siswa telah membuka rekening Simpanan Pelajar.

"Jumlah ini akan terus bertambah pada akhir Oktober mendatang," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top