Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Karawang Geram Atas Aksi Tawuran Pelajar, 9 Sekolah Disanksi

Aksi tawuran antarpelajar di Kabupaten Karawang mewarnai pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah tersebut.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Bisnis.com, KARAWANG - Aksi tawuran antarpelajar di Kabupaten Karawang mewarnai pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah tersebut.

Tindakan tak terpuji dari pelajar itu membuat Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana geram. Pihaknya sampai mengunggah foto aksi pelajar setingkat SMA yang diduga hendak tawuran. Foto para pelajar tersebut pun menjadi viral di media sosial.

"Baru juga akan memberlakukan PTM, hari ini ada informasi kejadian seperti ini (tawuran pelajar)," ujar Cellica, dalam unggahan di akun media sosial resminya, Rabu (29/11/2021).

Cellica mengingatkan, supaya para pelajar itu tidak berbuat hal-hal yang meresahkan, serta merugikan banyak pihak. Terutama, harus sayang pada orang tuanya.

Jika masih saja terjadi tawuran, pihaknya tidak segan-segan akan memberikan sanksi tegas. Termasuk, mengevaluasi sekolah yang menggelar PTM.

Selain itu, pihaknya meminta sekolah termasuk aparat penegak hukum untuk meningkatkan pengawasan terhadap para pelajar ini. Pada hari ini, ada sembilan sekolah tingkat SMP, MTs dan SMK, yang dilarang menggelar PTM, buntut dari kejadian tawuran kemarin.

"Kita sudah kerja sama dengan aparat kepolisian. Untuk sanksi pidananya, diserahkan ke aparat penegak hukum. Sanksi lainnya, sekolah yang kedapatan ada siswanya tawuran, maka disanksi tak boleh menggelar PTM," ujarnya.

Sanksi ini, supaya memberi efek jera bagi para pelajar. Lantaran, tindakan mereka sudah sangat merugikan. Serta, meresahkan banyak pihak. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper