Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Lonjakan Kasus, Pemkab Sumedang Tambah 70 Bed di Islamic Center Sumedang

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan tempat tidur tambahan disiapkan untuk pasien Covid-19 yang belum genap menjalani isolasi selama 14 hari.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang menambah 70 tempat tidur untuk perawatan bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Rumah Titirah Simpati, Islamic Center Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan tempat tidur tersebut disiapkan untuk pasien Covid-19 yang belum genap menjalani isolasi selama 14 hari.

"Yang di rumah sakit yang tadinya gawat kemudian ringan akan dirawat di sini untuk menggenapkan 14 hari isolasi, jadi tempat transit juga. Jadi yang di rumah sakit hanya untuk yang gejala sedang dan berat saja," kata Dony di Kabupaten Sumedang, Rabu (23/6/2021).

Tenaga medis di tempat tersebut, kata Dony, sudah disiapkan satu dokter spesialis penyakit paru-paru yang sudah berpengalaman menangani pasien Covid-19 di rumah sakit Wisma Atlet. Selain itu, ada juga tiga dokter umum dan 24 orang perawat.

"Selain dari Dinkes ada juga relawan dari mahasiswa perguruan tinggi jurusan keperawatan dari kampus di Sumedang," katanya.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat, jumlah warga terkonfirmasi positif aktif saat ini terus bertambah.

Kemarin (22/6/2021), jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 120 orang. Namun, pada Rabu (23/6/2021) ini, angka tersebut bertambah menjadi 168.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, dari 168 orang tersebut, 147 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah dan 21 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dalam angka tersebut, 69 di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Sedangkan 47 baru saja dinyatakan sembuh.

Sebanyak 69 orang itu, 3 orang Kecamatan Buahdua, 1 orang Kecamatan Sumedang Selatan, 1 orang Kecamatan Tanjungsari, 1 orang Kecamatan Cisitu, 11 orang Kecamatan Tomo, 10 orang Kecamatan Situraja, 9 orang Kecamatan Sumedang Utara, 2 orang Kecamatan Cibugel, 5 orang Kecamatan Cisarua, 13 orang Kecamatan Rancakalong, 2 orang Kecamatan Jatigede,9 orang Kecamatan Cimanggung, dan 2 orang Kecamatan Sukasari.

Sedangkan 47 orang yang dinyatakan sembuh, 1 orang Kecamatan Cimanggung, 2 orang Kecamatan Cisitu, 2 orang Kecamatan Pamulihan, 8 orang Kecamatan Sumedang Utara, 1 orang Kecamatan Sumedang Selatan, 6 orang Kecamatan Conggeang, 2 orang Kecamatan Tanjungsari, 12 orang Kecamatan Darmaraja, 12 orang Kecamatan Tanjungkerta, dan 1 orang Kecamatan Situraja.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 5.144. Sebanyak 4.840 sembuh dan 136 meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper