Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegawai Pemerintahan di Sumedang Diminta Batasi Perjalanan Dinas, Terutama ke Wilayah Ini

Imbauan ini menyusul adanya lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Jawa Tengah.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berbincang dengan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah./Istimewa
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berbincang dengan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah./Istimewa

Bisnis.com, SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengimbau kepada seluruh pegawai pemerintahan daerah untuk membatasi perjalanan dinas, lantaran dalam sepekan terakhir ini terjadi lonjakan kasus terkonfimasi Covid-19.

Dony mengatakan, salah satu wilayah di Jawa Tengah, saat ini tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19.

"Diimbau untuk membatasi mobilitas, terutama saat ini untuk tidak bepergian ke Jawa Tengah, dan juga tidak menerima tamu dari Jawa Tengah," kata Dony di Kabupaten Sumedang, Selasa (15/6/2021).

Dony mengatakan, kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menerapkan kembali kebijakan work from home (WFH) guna mencegah banyak pegawai yang berkontak langsung.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sumedang mencatat, jumlah warga terkonfirmasi positif aktif saat ini kembali bertambah.

Kemarin (14/6/2021), jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 102 orang. Namun, pada Selasa (15/6/2021) ini, angka tersebut bertambah menjadi 123.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, dari 114 orang tersebut, 111 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah dan 12 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dalam angka tersebut, 42 di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 baru. Sedangkan 30 baru saja dinyatakan sembuh.

Sebanyak 42 orang tersebut yakni, 19 orang Kecamatan Tomo, 8 orang Kecamatan Cimanggung, 7 orang Kecamatan Sumedang Utara, dan 8 orang Kecamatan Jatinangor.

Sedangkan 30 orang yang dinyatakan sembuh, 2 orang Kecamatan Sumedang Utara, 2 orang Kecamatan Cisarua, 5 orang Kecamatan Pamulihan, 4 orang Kecamatan Sumedang Selatan, 1 orang Kecamatan Darmaraja, 3 orang Kecamatan Tanjungkerta, 3 orang Kecamatan Cimanggung, dan 2 orang Kecamata Jatigede.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 4.650 Dari jumlah tersebut, 4.374 sudah dinyatakan sembuh dan 123 meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper