Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airlangga Hartarto Puji Kegigihan Alumni Kartu Prakerja

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pujian dan berterimakasih kepada seluruh alumni Program Kartu Prakerja, karena telah konsisten mengikuti program pelatihan dari awal hingga selesai.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kiri)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kiri)

Bisnis.com, BANDUNG — Program Kartu Prakerja dinilai Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melahirkan para alumni yang gigih.

Seperti Andri Dwiko Putra, 32, salah satu alumni Program Kartu Prakerja gelombang 2, yang mengikuti pelatihan Teknik Menjual Apapun dengan Mudah, mengatakan dirinya kini telah memiliki tiga usaha sekaligus. Di antaranya adalah usaha donat, harum manis, dan mainan.

"Saya mengikuti pelatihan itu biar usaha saya semakin besar. Sebelum ikut Prakerja saya cuma bisa ngirim ke 10 warung, setelah ikut, sekarang warung yang jadi langganan saya udah ada 300", kata Andi saat menghadiri acara Talkshow "Antara Tren, Produk, dan Konsumen", Dialog Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI dengan Penerima Kartu Prakerja, di Hotel Papandayan, Bandung, Jumat (4/6/2021).

Mendengar cerita Andi, dan beberapa alumni prakerja lain yang hadir, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pujian dan berterimakasih kepada seluruh alumni Program Kartu Prakerja, karena telah konsisten mengikuti program pelatihan dari awal hingga selesai.

Menurut Airlangga, seluruh alumni Prakerja luar biasa, karena meskipun di tengah pandemi, mereka tetap memiliki daya tahan untuk menyelesaikan program pelatihan hingga selesai.

"Di tengah ketidakpastian dan tantangan, bersedia untuk tetap belajar dan punya daya tahan untuk mengikuti tes sampai selesai," tutur Airlangga.

"Tadi ada yang delapan kali tidak lolos, itu masih terus semangat untuk mendaftar, sehingga dapat di gelombang sembilan, itu luar biasa, " imbuhnya

Setelah lolos, ada banyak pelatihan yang disediakan dan bisa dipilih sesuai minat dan kebutuhan individu. " Tadi ada yang ikut empat-lima pelatihan, menghabiskan dana pelatihan, kemudian memilih untuk memulai usaha," ujarnya.

Airlangga mengatakan, capaian ini merupakan sesuatu yang diharapkan pemerintah, karena di situasi pandemi dibutuhkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang memiliki banyak skill, yang hanya bisa dicapai dengan pembelajaran secara terus-menerus.

"Jadi, terima kasih. Sekali lagi kami ucapkan selamat dan pemerintah akan terus mendorong agar usahanya bisa meningkat," pungkas Airlangga.

Acara _talkshow_ dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta yang hadir diwajibkan melakukan swab antigen di depan pintu masuk. Acara ditutup dengan kunjungan Airlangga ke _stand-stand_ produk usaha dari alumni Prakerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper