Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Tembus Angka 9.170

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan untuk mencegah adanya penambahan jumlah kasus di tengah masa larangan mudik, masyarakat diminta untuk bersilaturahmi secara virtual.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  16:32 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon per Minggu (16/5/2021) mencapai 9.170 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 8.371 dinyatakan sembuh dan 417 meninggal dunia.

Jumlah warga Kabupaten Cirebon yang saat ini masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit, mencapai angka 591 orang.

Dari angka tersebut, penambahan kasus hari ini sebanyak sebanyak satu kasus.

Pemerintah Kabupaten Cirebon pun mencatat, selama pandemi ini sudah memeriksa 65.358 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.495 orang dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan untuk mencegah adanya penambahan jumlah kasus di tengah masa larangan mudik, masyarakat diminta untuk bersilaturahmi secara virtual.

Menurut Imron, Kabupaten Cirebon masih menyisakan zona merah (risiko tinggi) penyebaran.

Zona merah tersebut berasa di Kecamatan Kedawung, Lemahabang, dan Plumbon. Sementara daerah lainnya, berstatus zona oranye (sedang) dan zona kuning (rendah).

"Sekarang sudah ada teknologi, silaturahmi bisa dilakukan di rumah. Semua harus mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat," kata Imron.

Selain itu, Imron meminta kepada pemerintah desa untuk mengantisipasi kedatangan para pemudik. Setiap warga yang baru datang dari perantauan untuk menjalani tes kesehatan dan isolasi mandiri.

"Jangan sampai kecolongan, selain pemudik. Cirebon juga berada di jalur mudik (pantura). Kita harus bersama-sama menangani permasalahan Covid-19," kata Imron.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top