Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arus Balik, Polresta Cirebon Siapkan 1.500 Alat Tes Antigen

Syahduddi mengatakan selama masa arus balik ini tes antigen akan dilakukan kepada 100 sampai 300 pemudik yang akan kembali ke arah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  15:37 WIB
Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi - Bisnis/Hakim Baihaqi
Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon menyiapkan sebanyak 1.500 alat tes antigen untuk diberikan secara acak kepada para pemudik pada arus balik Idulfitri 1442 H.

Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi mengatakan sasaran dalam pemeriksaan tersebut yakni pengendara yang berpelat luar daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (pelat E).

"Stok alat tes antigen cukup banyak ada 1.500 yang disiapkan dan semuanya di pos penyekatan," kata Syahduddi di Kabupaten Cirebon, Minggu (15/5/2021).

Syahduddi mengatakan selama masa arus balik ini tes tersebut akan dilakukan kepada 100 sampai 300 pemudik yang akan kembali ke arah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Namun begitu, kata Syahduddi, bagi pemudik yang memiliki surat keterangan bebas Covid-19, dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan ke kota asal.

"Ketika pengendara yang dihentikan memiliki surat bebas Covid-19, maka pihaknya akan memberikan stiker untuk menandai bahwa yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan," kata Syahduddi.

Kendaraan bernomor polisi di luar Cirebon Raya, terpantau diadang oleh petugas. Beberapa kendaraan yang melakukan perjalanan mudik, langsung diputarbalikkan kembali kota asal.

Sementara itu, warga lokal yang berkendara menggunakan kendaraan bernomor polisi luar masih dipersilahkan untuk melintasi jalur pantura.

Kabupaten Cirebon memiliki sembilan titik posko penyekatan untuk menghalau para pemudik. Kebijakan tersebut berlaku 6-17 Mei 2021.

Sembilan titik yang bakal dilakukan penyekatan yakni, Dukuhpuntang, Palimanan, Rawagatel, Losari, Ciperna, Kanci, Ciwaringin, Weru, dan Gerbang Tol (GT) Palimanan.

Selain menyiapkan sembilan posko penyekatan, didirikan pula lima posko pengamanan, dan dua posko pelayanan. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top