Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Lebaran, Arus Lalu Lintas di Tol Palikanci Lengang

Arus lalu lintas di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terpantau lengang pada H-2 Idulfitri 1442 H.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  14:20 WIB
Arus lalu lintas di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Kabupaten Cirebon terpantau lengang pada H-2 Idulfitri - Bisnis/Hakim Baihaqi
Arus lalu lintas di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Kabupaten Cirebon terpantau lengang pada H-2 Idulfitri - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Arus lalu lintas di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terpantau lengang pada H-2 Idulfitri 1442 H. Kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan bernomor polisi lokal Cirebon.

Pantauan Bisnis.com, Selasa (11/5/2021) pukul 12.15 WIB di jembatan Tegalwangi, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, kendaraan yang melintas di jalur bebas hambatan tersebut mampu melaju dengan kecepatan tinggi.

Kondisi arus lalu lintas lengang tersebut, terlihat di arah Jakarta menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya. Kendaraan truk pengangkut pun terlihat mendominasi.

Selain itu, di Gerbang Tol (GT) Plumbon pun tampak lengang dan tidak ditemukan adanya antrean kendaraan. Petugas kepolisian tidak terlihat melakukan pengadangan kepada kendaraan yang melintas.

Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi mengatakan mulai Minggu (9/5/2021) malam, arus lalu lintas di jalur utama Kabupaten Cirebon sudah mengalami kepadatan, didominasi oleh pengendara roda dua.

"Malam tadi banyak, terlihat dari pengendara yang membawa barang bawaan seperti pemudik," kata Syahduddi.

Syahduddi mengatakan, para pemudik lebih memilih waktu malam hari untuk melakukan perjalanan, lantaran menghindari terik matahari dan anggapan penyekatan hanya dilakukan siang hari.

Ditambahkan Syahduddi, penyekatan dilakukan setiap malam hari mulai pukul 23.00 sampai 05.00 WIB.

"Kami juga mempertebal personel untuk menghindari para pemudik menerobos penjagaan. Malam tadi, 5000 lebih pemudik kami putar balikkan," katanya.

Kabupaten Cirebon menyiapkan sembilan titik posko penyekatan untuk menghalau para pemudik. Kebijakan tersebut mulai berlaku 6-17 Mei 2021.

Sembilan titik yang bakal dilakukan penyekatan yakni, Dukuhpuntang, Palimanan, Rawagatel, Losari, Ciperna, Kanci, Ciwaringin, Weru, dan Gerbang Tol (GT) Palimanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon Mudik Lebaran
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top