Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari ke-17 Ramadan, 45 Warga Sumedang Sembuh dari Covid-19

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif mengalami penurunan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif mengalami penurunan.

Kemarin (28/4/2021), jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 85 orang. Namun, pada Kamis (29/4/2021) ini, angka tersebut bertambah menjadi 77.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, dari 77 orang tersebut, 63 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah dan 14 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dalam angka tersebut, 47 di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru dan 45 baru saja dinyatakan sembuh.

Sebanyak 47 orang tersebut yakni, 1 orang Kecamatan Paseh, 14 orang Kecamatan Tanjungmedar, 5 orang Kecamatan Cimanggung, 2 orang Kecamatan Conggeang, 6 orang Kecamatan Sumedang Utara, 5 orang Kecamatan Tanjungkerta, 3 orang Kecamatan Rancakalong, 2 orang Kecamatan Situraja, 6 orang Kecamatan Tanjungkerta, 1 orang Kecamatan Cimalaka, dan 1 orang Kecamatan Tanjungmedar.

Sedangkan 45 warga yang sudah dinyatakan sembuh yaitu, 15 orang Kecamatan Cimalaka, 2 orang Kecamatan Pamulihan, 2 orang Kecamatan Cisarua, 8 orang Kecamatan Situraja, 1 orang Kecamatan Jatigede, 1 orang Kecamatan Wado, 3 orang Kecamatan Rancakalong, 5 orang Kecamatan Sumedang Utara, dan 8 orang Kecamatan Sumedang Selatan.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 3.486 Dari jumlah tersebut, 3.316 sudah dinyatakan sembuh dan 93 meninggal dunia.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid-19 mengingatkan semua orang untuk selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M.

"Harus efektifkan kembali peran tokoh masyarakat, tokoh agama, sampai ke RT/RW siaga dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper