Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Dony Bertemu dengan Anies, Janji Kerja Sama di Bidang Pangan sampai Investasi

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir belum lama ini bertemu dengan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir/Bisnis
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir/Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir belum lama ini bertemu dengan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Sumedang mengajak Anies untuk melakukan kerja sama dalam upaya membangun Kabupaten Sumedang lebih maju.

"Usai salat Jumat di Masjid Balaikota Jakarta saya bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta pa Anies Baswedan di kantornya," kata Dony dalam unggahan media sosial, Minggu (25/4/2021).

Dony mengatakan, salah satu kerjasama yang bisa dilakukan antara Sumedang dengan DKI Jakarta yakni pemenuhan kebutuhan stok pangan di Jakarta dipasok langsung dari kota tahu itu.

Selain itu, kata Dony, ia pun menawarkan pula kerja sama soal investasi dan bidang pariwisata. Menurutnya, Sumedang perlu banyak belajar dari daerah ibu kota untuk kemajuan.

" Atas rencana kerja sama ini pak Anies menyambut baik dan untuk MoU Insyaallah akan dilakukan setelah lebaran dimana pak Anies akan datang langsung ke Sumedang," kata Dony.

Pertemuan dengan Anies pun menuai sejumlah komentar dari warganet. Sebagian besar berharap kerja sama tersebut dapat terealisasi dan mengangkat Sumedang lebih maju.

"Mudah-mudahan kerja sama di bidang pangan bisa memberi efek positif bagi masyarakat Sumedang yang mayoritas adalah para petani, yang menggantungkan hidupnya dari hasil bercocok tanam," kata Deny Asep.

Kemudian, akun lainnya bernama Dede Mochtar Fauzi menyebutkan "Cocok kerja sama di bidang pangan, agar hasil pertanian kita langsung terserap pasar tanpa melalui banyak tangan yang bisa bikin harga rendah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper