Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Sumedang Kembali Bertambah

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif dari virus tersebut kembali bertambah.
Covid-19/Ilustrasi
Covid-19/Ilustrasi

Bisnis.com, SUMEDANG - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif dari virus tersebut kembali bertambah.

Kemarin (18/4/2021), jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 84 orang. Namun, pada Senin (19/4/2021) ini, angka tersebut bertambah menjadi 91.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, dari 84 orang tersebut, 74 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan 17 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dalam angka tersebut, 28 di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru dan 5 dinyatakan sembuh.

Sebanyak 28 orang terkonfirmasi baru itu yakni, 2 orang Kecamatan Cimalaka, 3 orang Kecamatan Pamulihan, 2 orang Kecamatan Cibugel, 1 orang Kecamatan Jatinangor, 4 orang Kecamatan Conggeang, 15 orang Kecamatan Cimanggung, dan 1 orang Kecamatan Surian.

Sedangkan 5orang yang terkonfirmasi sembuh/selesai masa isolasi mandiri yaitu, 2 orang Kecamatan Sumedang Selatan, 1 orang Kecamatan Tomo, 1 orang Kecamatan Tanjungkerta, dan 1 orang Kecamatan Rancakalong.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 3.112. Dari jumlah tersebut, 2.936 sudah dinyatakan sembuh dan 85 meninggal dunia.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan, lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid-19 mengingatkan semua orang untuk selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M.

"Harus efektifkan kembali peran tokoh masyarakat, tokoh agama, sampai ke RT/RW siaga dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper