Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Pertama Ramadan, Jumlah Kasus Corona di Kota Tahu Menurun 

Hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 2.926. Dari jumlah tersebut, 2.787 sudah dinyatakan sembuh dan 80 meninggal dunia.
Kim Baihaqi
Kim Baihaqi - Bisnis.com 13 April 2021  |  15:43 WIB
Ilustrasi - Selain menjaga jarak fisik, masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan berdisiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau dikenal dengan 3M untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  - MMKSI
Ilustrasi - Selain menjaga jarak fisik, masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan berdisiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau dikenal dengan 3M untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. - MMKSI

Bisnis.com, SUMEDANG - Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019  atau Covid-19 Sumedang menyatakan jumlah warga terkonfirmasi positif mengalami penurunan.

Senin (12/4/2021) jumlah warga terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 87 orang. Pada Selasa (13/4/2021) ini, angka tersebut berkurang menjadi 59.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis.com, dari 87 orang tersebut, 45 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan 14 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dua di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Keduanya merupakan warga Kecamatan Tomo.

Hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus angka 2.926. Dari jumlah tersebut, 2.787 sudah dinyatakan sembuh dan 80 meninggal dunia.

Pemeriksaan massal di Kabupaten Sumedang sudah dilakukan kepada 15.184 orang. Sebanyak 12.629 diperiksa oleh Dinas Kesehatan dan 2.555 oleh RSUD Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid-19 mengingatkan semua orang untuk selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5 M.

"Harus efektifkan kembali peran tokoh masyarakat, tokoh agama, sampai ke RT/RW siaga dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga," kata Dony.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang Virus Corona Covid-19
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top