Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Masih Perbolehkan Program Takjil Gratis di Masjid

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta protokol kesehatan diterapkan dalam kegiatan Ramadan yang digelar pihak masjid.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 13 April 2021  |  12:46 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta protokol kesehatan diterapkan dalam kegiatan Ramadan yang digelar pihak masjid.

"Untuk menjaga diri kita dan jemaah, jadi mohon maskernya tetap digunakan, menjaga jarak, dan titip ke DKM Masjid manapun agar kapasitas harus 50 persen," kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil—Selasa (13/4/2021).

Menurutnya kendati Ramadan tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap produktif dan beribadah dengan aman serta nyaman.

"Pandemi ini mengajarkan kita agar tidak boleh patah dan kalah. Tetap melaksanakan apa saja, tapi jauhi kemudaratan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Kang Emil pun mengajak umat Islam untuk menjadikan Ramadan tahun ini sebagai momentum melatih kesabaran, berlomba-lomba dalam kebaikan, dan meningkatkan ibadah, baik di masjid maupun di rumah.

"Kami ingin bulan Ramadan ini menjadi momentum memperkuat kesabaran, kebaikan, ibadah dan menolong fakir miskin," tuturnya.

Kang Emil berpesan kepada pengurus masjid untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat menyediakan takjil. Jika itu dilakukan, musafir tetap terbantu dan penularan Covid-19 dapat dicegah. Ia pun berharap kemenangan di bulan suci ini dapat diraih semua umat muslim.

"Titip agar tradisi takjil diatur, tetap ada, tapi dengan proses yang baik sehingga kita bisa tetap menolong para musafir," katanya.

Kang Emil melaporkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 di Jabar sejauh ini berjalan lancar.

"Dalam sebulan ini juga sudah tidak ada zona merah, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak produktif. Mohon izin berikutnya saya akan berkeliling salat tarawih berjemaah ke daerah menyapa warga muslim Jabar," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Ramadan
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top