Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Dorong Industri di Jabar Kembangkan Teknologi Baterai Murah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pelaku industri di Jawa Barat memanfaatkan peluang makin terbukanya industri baterai untuk memasok kendaraan listrik.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 09 April 2021  |  13:10 WIB
Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal) di kantor Gubernur Jawa Barat dengan mobil listrik Hyundai Kona.  - Bisnis.com/Pemprov Jabar
Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal) di kantor Gubernur Jawa Barat dengan mobil listrik Hyundai Kona. - Bisnis.com/Pemprov Jabar

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pelaku industri di Jawa Barat memanfaatkan peluang makin terbukanya industri baterai untuk memasok kendaraan listrik.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya meminta industri memproduksi teknologi baterai di Jawa Barat untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik seperti yang sudah dilakukan Gesit di Bogor dan TVS di Karawang.

“Hal itu menunjukkan kalau urusan infrastruktur kendaraan mobil, motor memang ekosistemnya ada provinsi kami,” katanya, Jumat (9/4/2021).

Pihaknya juga mendukung segala inovasi kendaraan listrik dilakukan peneliti dan mahasiwa Jawa Barat. Penelitian di universitas penting agar nantinya ada standar khusus pembuatan kendaraan listrik.

“Silakan berlomba dengan melakukan riset membuat teknologi baterai yang murah dan makin ringan karena masih ada yang bagus tapi masih berat,” katanya.

Pihaknya juga akan mendorong PLN untuk terus berinovasi dalam membuat sumber energi dari sumber alam terbarukan ini.

“Kami akan dorong PLN juga untuk terus berinovasi mendorong hal ini sambil juga pelan-pelan sesuai Undang-undang EBT yang dipersiapkan menggeser energi fosil fuel menuju terbarukan seperti angin, matahari, air, panas bumi dan lain-lain,” ujarnya.

Gubernur juga meminta PNS yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk ikut dalam gerakan mengampanyekan kendaraan listrik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top