Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Tunjuk Dedi Taufik sebagai Pj Bupati Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Kepala Dinas Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik sebagai penjabat Kabupaten Bandung, Jumat (9/4/2021).
Kepala Dinas Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik
Kepala Dinas Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Kepala Dinas Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik sebagai penjabat Kabupaten Bandung, Jumat (9/4/2021).

Ridwan Kamil mengatakan pelantikan ini dilakukan sambil menunggu urusan sengketa Pilkada Kabupaten rampung. “Dedi taufik ini sesuuai aturan di eselon II bekerja 2 sampai 3 minggu,” katanya.

kalau tidak ada perubahan. Dalam prinsip kepemimpinan tidak ada istilah pemimpin panjang atau pendek. Tiap hari bertanggung jawab mengambil keputusan,” katanya di Gedung Sate, Kota Bandung.

Dia memastikan Dedi yang juga Komisaris Bjb tersebut tidak akan melakukan kebijakan seperti rotasi dan mutasi. “Bedanya waktu menjabat dibatasi tidak semua keputusan jadi wewenang, misal tidak ada rotasi dan mutasi, tidak boleh kemudian membatalkan izin yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Terdekat, Ridwan Kamil meminta Dedi Taufik menyelesaikan urusan perisapan mudik lebaran hingga komunikasi kepada bupati wakil bupati terpilih agar transisi pemerintahan bisa berjalan cepat. Selain itu, ia menitipkan urusan manajemen dan penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata.

“Karena banyak dinamika di Kabupaten Bandung termasuk pariwisata dan Pak Dedi ini kan kadisparbud, sehingga bisa melakukan dua kewenangan dalam satu jabatan. Harapannya ramadan, mudik, semua bisa terkendali dan wilayah pariwisata,” ucap dia.

Sementara itu, Dedi Taufik mengaku salah satu fokusnya adalah menanggulangi pandemi. Penjabat Bupati pun secara langsung menjadi ketua Satgas Covid-19.

Sisanya, sesuai amanat Gubernur Jawa Barat adalah memastikan integritas ASN terjaga, termasuk persiapan pengamanan dan kelancaran mudik lebaran.

“Saya tidak akan melakukan mutasi rotasi, amanat kemendagri selaku pj Bupati Bandung yang penting memimpin pelaksanaan pemerintahan sesuai kewenangannya, gugus tugas sesuai fungsinya,” pungkasnya.
--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper