Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Isuzu Rancaekek Sasar Market di 4 Daerah

Astra Isuzu Rancaekek diproyeksikan mampu menyasar market di beberapa daerah, yakni pelanggan di Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut dan Kota Bandung.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  17:52 WIB
Astra Isuzu Rancaekek
Astra Isuzu Rancaekek

Bisnis.com, BANDUNG – Astra Isuzu Rancaekek diproyeksikan mampu menyasar market di beberapa daerah, yakni pelanggan di Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut dan Kota Bandung.

Kepala Cabang Astra Isuzu Rancaekek Uberlin Tangkas mengatakan dealer Astra Isuzu Rancaekek ini merupakan relokasi dari lokasi sebelumnya yakni Astra Isuzu Cileunyi.

“Kami melakukan relokasi yang asalnya di Cileunyi, berjarak 40 menit dari Astra Isuzu Rancaekek yang saat ini,” kata Uberlin kepada Bisnis, Selasa (30/3/2021).

Menurutnya, relokasi dealer Astra Isuzu merupakan strategi bisnis yang baik. Pasalnya Rancaekek menjadi daerah yang menghubungkan banyak daerah dan letaknya sangat strategis.

“Karena ini daerah yang menghubungkan beberapa daerah, seperti Kabupaten Sumedang, Garut, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung,” kata Uberlin.

Selain itu, di kawasan ini juga banyak perusahaan yang di masa pandemi mereka justru mengalami pertumbuhan, beberapa di antaranya adalah perusahaan farmasi, pertanian, distributor serta pemerintahan daerah.

“Ini potensi market yang cukup besar dan menjanjikan untuk kita,” kata dia.

Uberlin menuturkan, kinerja Astra Isuzu yang kini berada di Rancaekek ini selama 2020 lalu mengalami tren positif. Padahal tahun 2020 lalu merupakan tahun yang cukup berat untuk dilalui berbagai lini bisnis akibat adanya pandemi Covid-19.

Menurutnya, pertumbuhan bisnis perusahaan dikarenakan memang Astra Isuzu menyasar segmen commercial vehicle (CV). Sehingga perusahaan-perusahaan yang tumbuh di masa Pandemi malah banyak membutuhkan pelayanan Astra Isuzu.

“Kami mengalami pertumbuhan karena kita menyasar perusahaan yang merupakan kebutuhan hidup, dan komponen yang menunjang,” kata Uberlin.

Terlebih, Astra Isuzu kata Uberlin memang memasarkan 95 persen produk Commercial Vehicle.

“Itu yang menjadi target market kita,” jelasnya.

Selain itu, pelayanan juga kata dia memang menjadi hal yang paling diperhatikan bagaimana segala permasalahan pelanggan dalam melakukan transaksi akan dengan cepat diberikan solusi.

Kemudian, untuk urusan pembiayaan, Astra Isuzu juga memberikan kemudahan kepada pelanggan dengan menawarkan pembiayaan dari banyak Lembaga pembiayaan. Sehingga pelanggan bisa memilih sesuai dengan karakter bisnis masing-masing perusahaan.

“Kita sudah memberikan semua solusi kepada pelanggan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Showroom Astra Isuzu berdiri di lahan seluas 2.200 meter persegi dengan luas bangunan 1.400 meter persegi.

“Kita juga memiliki tujuh stall dimana satunya bisa untuk truk,” jelasnya.

Selanjutnya, pelanggan juga akan dimudahkan oleh Astra Isuzu saat melakukan service atau perbaikan. Pelanggan saat ini tidak perlu datang ke showroom, namun nantinya armada Astra Isuzu yang akan mendatangi pelanggan untuk memberikan pelayanan.

“Kami dilengkapi dengan bengkel berjalan isuzu, pelanggan tidak perlu datang ke showroom, tapi nanti kendaraan kami yang datang ke pelanggan sehingga menjadi lebih efisien,” jelasnya. (k34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

isuzu
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top