Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sudah Divaksin, Bupati Sumedang Positif Covid-19

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengaku sudah disuntik vaksin Covid-19 pada 29 Januari dan 12 Februari 2021.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  19:21 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berbincang dengan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah. - Istimewa
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berbincang dengan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah. - Istimewa

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyatakan dirinya terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Saat ini, orang nomor satu di Kota Tahu ini pun harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Dony mengatakan dirinya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada Jumat (26/3/2021). Hal tersebut dilakukannya karena termasuk dalam sasaran pelacakan untuk pemeriksaan massal.

"Sebelumnya istri saya kontak erat dengan yang positif Covid-19. Kondisi istri saya dan keluarga sekarang sehat, tidak ada gejala. Sesuai dengan protokol kesehatan, kepada siapapun yang merasa pernah kontak erat dengan saya, dimohon untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Dony melalui keterangan tertulis, Sabtu (27/3/2021).

Dony menyebutkan, pada 29 Januari dan 12 Februari 2021 dia sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Namun menurutnya, hal tersebut bukan menjadi alasan tidak bakal tertular virus Corona.

Risiko terpapar dan terinfeksi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, kata Dony, tiga kali lebih besar dibandingkan dengan yang sudah.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, serta mencuci tangan," kata Dony.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumedang menyatakan, jumlah warga terkonfirmasi positif sebanyak 93 orang. Angka tersebut lebih kecil dibandingkan dengan hari sebelumnya (26/3/2021) ini yakni 87 orang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, dari 93 orang tersebut, 77 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan 15 lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menembus 2.557 orang. Dari jumlah tersebut, 2.411 sudah dinyatakan sembuh dan 73 meninggal dunia.

Pemeriksaan massal di Kabupaten Sumedang sudah dilakukan kepada 14.369 orang. Sebanyak 11.943 oleh Dinas Kesehatan dan 2.426 oleh RSUD Sumedang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang vaksinasi Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top