Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebanyak 787.967 Warga Sumedang Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan 787.967 jiwa dari 1,1 juta penduduk di kabupaten tersebut akan mendapatkan vaksin Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  15:40 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan 787.967 jiwa dari 1,1 juta penduduk di kabupaten tersebut akan mendapatkan vaksin Covid-19. Saat ini, pelaksanaan vaksinasi sudah memasuki tahap dua.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan dari jumlah keseluruhan sasaran untuk mendapatkan vaksin, pada tahap satu sebanyak 14.724 dan untuk tahap kedua hingga Jumat (26/3/2021) mencapai 7.899 jiwa.

"Ini artinya, vaksinasi Covid di Sumedang baru dilakukan kepada 22.623 orang," kata Dony di Kabupaten Sumedang, Jumat (26/3/2021).

Dony menyebutkan, vaksinasi di Kabupaten Sumedang dilakukan dalam tiga tahap, tahap pertama diberikan kepada tenaga kesehatan, tahap kedua untuk pelayanan/petugas publik, dan ketiga masyarakat.

Ia menyebutkan, untuk tahap dua pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan hingga Mei 2021, lantaran jumlah sasaran dalam tahap tersebut sebanyak 22.931 jiwa.

"Kami mempercepat untuk vaksin para guru. Karena, dalam waktu dekat sekolah kembali dibuka untuk kembali menggelar pertemuan tatap muka," katanya.

Bupati Sumedang menyebutkan, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dapat melindungi orang disekitarnya, lantaran kelompok telah memiliki kekebalan kelompok atau herd immunity.

Meskipun begitu, masyarakat diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan, mulai dan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Artinya orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin seperti bayi lahir, penderita kelainan sistem imun tertentu, bisa mendapatkan perlindungan dari orang-orang di sekitarnya yang sudah mendapat vaksin," katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top