Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dari 150.000 Pegawai Publik, Baru 2.609 yang Sudah Divaksin Covid-19

Sebanyak 2.609 pelayan publik di Kabupaten Cirebon sudah disuntik vaksin Covid-19 pada pelaksanaan tahap dua program vaksinasi tersebut.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  13:08 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak 2.609 pelayan publik di Kabupaten Cirebon sudah disuntik vaksin Covid-19 pada pelaksanaan tahap dua program vaksinasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, pelayanan publik tersebut merupakan aparatur sipil negara (ASN) dari beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan instansi pelayan masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan, jumlah sasaran pelayan publik di Kabupaten Cirebon sebanyak 158.605 orang. Namun, yang sudah mendapatkan vaksin baru 2.609 orang.

"Ini artinya baru 1,6 persen dari total keseluruhan. Kemudian dari total yang sudah divaksin, sebanyak 34 ditunda karena ada permasalahan kesehatan," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Kamis (24/3/2021).

Enny menyebutkan, penyebab lambatnya proses vaksinasi pelayanan publik lantaran Kabupaten Cirebon masih kekurangan 76.000 vaksin Covid-19 yang sampai saat ini belum didistribusikan.

Meskipun begitu, pihaknya optimis pelaksanaan vaksinasi tahap dua untuk pelayanan publik bisa selesai pada Mei 2021 mendatang atau sebelum tahap tiga bagi masyarakat sipil.

"Sebenarnya bisa cepat kalau jumlah vaksin mencukupi, jadi dilakukan secara bertahap," katanya.

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon hingga Kamis (25/3/2021) siang, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten tersebut sudah menembus angka 7.182.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.178 orang sudah dinyatakan sembuh, 655 masih menjalani isolasi mandiri di rumah atau rumah sakit pelayanan Covid-19. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top