Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari 150.000 Pegawai Publik, Baru 2.609 yang Sudah Divaksin Covid-19

Sebanyak 2.609 pelayan publik di Kabupaten Cirebon sudah disuntik vaksin Covid-19 pada pelaksanaan tahap dua program vaksinasi tersebut.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak 2.609 pelayan publik di Kabupaten Cirebon sudah disuntik vaksin Covid-19 pada pelaksanaan tahap dua program vaksinasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, pelayanan publik tersebut merupakan aparatur sipil negara (ASN) dari beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan instansi pelayan masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan, jumlah sasaran pelayan publik di Kabupaten Cirebon sebanyak 158.605 orang. Namun, yang sudah mendapatkan vaksin baru 2.609 orang.

"Ini artinya baru 1,6 persen dari total keseluruhan. Kemudian dari total yang sudah divaksin, sebanyak 34 ditunda karena ada permasalahan kesehatan," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Kamis (24/3/2021).

Enny menyebutkan, penyebab lambatnya proses vaksinasi pelayanan publik lantaran Kabupaten Cirebon masih kekurangan 76.000 vaksin Covid-19 yang sampai saat ini belum didistribusikan.

Meskipun begitu, pihaknya optimis pelaksanaan vaksinasi tahap dua untuk pelayanan publik bisa selesai pada Mei 2021 mendatang atau sebelum tahap tiga bagi masyarakat sipil.

"Sebenarnya bisa cepat kalau jumlah vaksin mencukupi, jadi dilakukan secara bertahap," katanya.

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon hingga Kamis (25/3/2021) siang, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten tersebut sudah menembus angka 7.182.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.178 orang sudah dinyatakan sembuh, 655 masih menjalani isolasi mandiri di rumah atau rumah sakit pelayanan Covid-19. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper