Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satu Tahun Covid-19 di Indonesia, Ridwan Kamil: Saya Doakan Covid Pendek Umur

Setahun memerangi pandemi Covid-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku jengah juga.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Setahun memerangi pandemi Covid-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku jengah juga. Namun dia meminta maaf jika penanganan setahun ini belum dirasakan maksimal.

Ridwan Kamil mengatakan satu tahun pandemi ini menghantam berbagai sendi kehidupan di Indonesia diharapkan berakhir setelah adanya upaya vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

"Di ulang tahun Covid-19 ini saya doakan Covid pendek umur, biasanya ulang tahun itu panjang umur, ini pendek umur, semoga binasa selamanya," katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (2/3/2021).

Pihaknya meminta maaf pada warga Jawa Barat dimana dalam satu tahun penangangan Covid-19 ini hasilnya belum memuaskan. Dia mengaku sudah berjuang ekstra keras agar pandemi bisa dicegah.

"Saya ucapkan permohonan maaf, kami selaku pemimpin sudah berjuang lahir batin. Semua jurus dikeluarkan tetap kita harus tetap ikhtiar. Kami tidak akan menyerah walaupun hasilnya belum memuaskan masyarakat," katanya.

Setahun menangani pandemi, dirinya juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan yang sudah berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien. Apalagi sudah 700 orang lebih tenaga kesehatan yang gugur selama pandemi.

"Karena itu di hari ini saya atas nama pribadi dan para pemimpin di Indonesia yang hadir di sini menghaturkan terima kasih setinggi-tingginya atas pengorbanan melawan Covid ini," paparnya.

Pihaknya tetap mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. "Perang belum selesai masyarakat mohon tetap disiplin sebelum pandemi diproklamasikan berakhir. Jangan lupa terus berdoa sebagai manusia beragama dan pancasila apapun ikhtiar tanpa doa kurang sempurna. Mudah-mudahan tahun ini pulih dari pandemi dan puli ekonomi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper