Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Juta Pelayan Publik di Jabar akan Divaksin Tahap II, Termasuk Lansia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali melansir sejumlah capaian Jawa Barat dalam proses vaksinasi dan penanganan Covid-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  16:01 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali melansir sejumlah capaian Jawa Barat dalam proses vaksinasi dan penanganan Covid-19.

Ridwan Kamil mengatakan proses vaksinasi tahap pertama pada tenaga kesehatan di wilayahnya termasuk tinggi. Menurutnya sebanyak 82 persen tenaga kesehatan saat ini sudah divaksin, pihaknya kini tengah bersiap untuk menggelar vaksinasi pada masyarakat berkategori khusus seperti PNS, tokoh masyarakat, TNI/Polri dan para pedagang pasar hingga guru.

“Vaksin tahap satu 82 persen sudah terselesaikan, dosis kedua di 46 persen,” katanya di Mapolda Jabar, Bandung, Senin (22/2/2021).

Khusus vaksinasi terhadap lansia , pihaknya akan memprioritaskan secara khusus di enam wilayah yang kasusnya tertinggi jadi mayoritas di Bodebek dan Bandung raya. “Itu akan didahulukan penyuntikan vaksin untuk lansia,” katanya.

Bicara berapa jumlah pedagang pasar dan lansia yang akan divaksin, Ridwan Kamil mengaku belum memegang data lengkap. Menurutnya total warga Jawa Barat yang akan divaksin sebanyak 36 juta, lansia dan pedagang pasar masuk ke dalam 6 juta warga berkategori khusus yang akan divaksin di tahap dua.

“Nah untuk lansia, keterbatasan fisik itu menjadi atensi. Jadi itulah mengapa, Alhamdulillah kami diizinkan oleh presiden dan menteri dalam negeri untuk menggunakan inovasi mobil vaksin. Jadi nanti jangan kaget kalau ada mobil vaksinasi Jabar muter muter di daerah yang sulit atau menjemput lansia yang mungkin secara fisik kerepotan untuk melakukan antrian prosedur,” tuturnya.

Menurutnya lansia yang divaksin adalah mereka yang memenuhi syarat kesehatan. Artinya tidak semua lansia di Jawa Barat akan divaksin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top