Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polresta Cirebon Amankan Proses Pendistribusian Vaksin Covid-19

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, mengerahkan 300 personel untuk pengamanan distribusi vaksin Covid-19 ke Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/1/2021).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  11:25 WIB
Petugas bersiap memasukkan vaksin Covid/19 Sinovac ke lemari pendingin
Petugas bersiap memasukkan vaksin Covid/19 Sinovac ke lemari pendingin

Bisnis.com, CIREBON - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, mengerahkan 300 personel untuk pengamanan distribusi vaksin Covid-19 ke Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/1/2021).

Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi mengatakan ratusan personel yang dikerahkan tersebut untuk memastikan pelaksanaan distribusi vaksin hingga vaksinasi di Kabupaten Cirebon berjalan lancar.

"Kami mengawal penjemputannya hingga dibawa ke gudang penyimpanan vaksin di Kabupaten Cirebon," kata Syahduddi di Kabupaten Cirebon, Rabu (27/1/2021).

Setibanya di Gudang Farmasi, Jalan Dewi Sartika, pasukan tersebut akan berjaga selama 24 jam, termasuk pengawalan hingga ke tempat vaksinasi di puluhan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

"Kami berharap tidak ada kendala dan semua berjalan lancar," kata Syahduddi.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan vaksin yang dikirim oleh pemerintah provinsi untuk Kabupaten Cirebon, transit dahulu di Kabupaten Indramayu, sehingga tim pagi tadi sudah melakukan penjemputan.

"Tadi Pak Kapolres sudah menjelaskan semua mengenai skema yang akan dilakukan. Initinya sudah siap semua,” kata Imron.

Kabupaten Cirebon mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak 13.400. Nantinya, vaksin tersebut akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan serta pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

Di Kabupaten Cirebon, sasaran dalam imunisasi tersebut mencapai lebih dari 1,5 juta orang. Pelaksanaan vaksinasi bakal dilakukan di 60 puskesmas, 12 rumah sakit, dan 3 faskes lainnya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top