Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

80 Persen Warga Jawa Barat Patuhi Protokol Kesehatan

Angka kepatuhan protokol kesehatan warga Jawa Barat selama dua pekan terakhir mulai naik dan membaik.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Angka kepatuhan protokol kesehatan warga Jawa Barat selama dua pekan terakhir mulai naik dan membaik.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan tingkat kepatuhan secara provinsi menunjukan Jawa Barat mulai membaik. Hal ini menurutnya perlu dijaga dan ditingkatkan. Dimana tingkat kepatuhan memakai masker seluruh rakyat Jawa Barat ada di 80-an di 80 persen, begitupula dengan kepatuhan menjaga jarak juga di 80 persen.

"Jadi rakyat Jawa Barat dilaporkan menaati protokol kesehatan itu 80 persen dari yang disurvei di 27 kota Kabupaten yang tentunya mudah-mudahan membaik karena minggu lalu naik turun di angka 50 persen, sekarang naik ke 80 persen, saya apresiasi para petugas TNI Polri Pol PP yang bertugas, termasuk yang melaporkan via aplikasi,” katanya di Gedung Sate, Senin (25/1/2021).

Menurutnya wilayah yang mematuhi pemakaian masker sebanyak 91 persen dicatat oleh Kota Bandung. Sementara warga yang tidak patuh memakai masker ada di Pangandaran sebesar 65 persen. Sementara untuk jaga jarak dipatuhi oleh Kabupaten Bandung dengan angka 89 persen. Sementara Kota Tasikmalaya tercatat warganya tidak patuh menjaga jarak ada di angka 63 persen.

Sementara itu pihaknya juga mencatat, pekan ini jumlah zona merah menjadi 6 daerah dimana Karawang masih berkutat dengan status tersebut. Ditambah, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

“Jadi ini minggu ke-6 berturut-turut Karawang zona merah, ini akan menjadi perhatian kami. Setelah kami dinas kemarin ke Kabupaten/Kota Tasik, kemungkinan saya pertengahan minggu akan ke Karawang,” tuturnya.

Pihaknya akan memastikan dengan kedatangan pihaknya ke Karawang bisa menurunkan zona merah yang sudah bertahan selama enam pekan berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper