Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Positif Terus Meningkat, PPKM di Kabupaten Cirebon Diperpanjang

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan peningkatan kasus Covid-19 tidak hanya terjadi di Indonesia maupun Jawa Barat, melainkan di Kabupaten Cirebon juga.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  12:19 WIB
Monitoring PPKM oleh Bupati Cirebon di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.
Monitoring PPKM oleh Bupati Cirebon di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Bisnis.com, CIREBON - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cirebon diperpanjang hingga Senin (8/2/2021). Hal tersebut dilakukan karena terus terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan peningkatan kasus Covid-19 tidak hanya terjadi di Indonesia maupun Jawa Barat, melainkan di Kabupaten Cirebon juga.

"Hasil dari monitoring selama dua pekan, ditemukan masih banyak pelanggar, terutama tidak mengenakan masker saat keluar rumah," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Senin (25/1/2021).

Imron mengatakan, selama PPKM jilid pertama, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon menindak sebanyak 67 pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan dan mendapatkan denda sebesar Rp7,5 juta.

Sanksi terberat yang diberikan oleh satgas dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon ini yakni, penutupan satu rumah makan dan panti pijat refleksi.

Imron pun berharap, jumlah pelanggar dapat berkurang, karena wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon, yakni Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu menerapkan PPKM.

"Bakal ada pengetatan lebih selama lanjutan PPKM kedua ini, terutama kepada rumah makan terutama harus mengikuti," katanya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon terus mengalami peningkatan dan rasio kematian akibat virus tersebut pun di atas 3 persen dari standar pemerintah pusat.

Hingga Senin siang (25/1/2021), kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sudah menembus angka 4.926. Dari jumlah tersebut, 498 orang masih menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit.

Kemudian, jumlah orang yang sudah sembuh dari penyakit tersebut sebanyak 4.148. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top