Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yana Imbau Semua Nakes Ikut Vaksinasi Covid-19 Sesuai Jadwal

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau seluruh tenaga kesehatan yang telah terdaftar sebagai penerima Vaksin Covid-19 untuk mengikuti proses vaksin sesuai jadwal yang telah ditentukan.
Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung/Bisnis-Rachman
Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung/Bisnis-Rachman

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau seluruh tenaga kesehatan yang telah terdaftar sebagai penerima Vaksin Covid-19 untuk mengikuti proses vaksin sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Proses vaksinasi di Kota Bandung sendiri telah berjalan sejak 14 Januari 2021 dan ditargetkan tuntas April 2021 mendatang.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, hingga Sabtu 16 Januari 2021 sudah ada 1.783 tenaga kesehatan yang menerima suntikan pertama vaksin sinovac.

Dari jumlah tersebut, sekitar 44 tenaga kesehatan tidak datang sesuai jadwal penyuntikan vaksin yang sudah ditetapkan.

Yana mengaku belum mendapat laporan alasan 44 tenaga kesehatan itu tidak hadir saat penyuntikam vaksin.

"Saya baca di media ada tenaga kesehatan yang tidak hadir juga, mudah-mudahan ketidakhadiran ini hanya karena yang bersangkutan sakit, atau tugas lain," ujar Yana, di Balai Kota Bandung, Selasa (19/1/2021).

Yana menyebut, vaksinasi ini sangat penting karena merupakan langkah perlindungan diri dan orang sekitar dari transmisi Covid-19.

"Vaksinasi ini untuk melindungi kita semua, dengan semakin banyak orang divaksinasi akan terjadi kekebalan kelompok, ini yang akan memproteksi orang-orang yang tidak bisa divaksinasi," katanya.

Yana pun meminta, 44 tenaga kesehatan yang tidak datang itu diberikan jadwal pengganti agar proses vaksinasi tahap satu di Kota Bandung terpenuhi 100 persen.

"Ini bertahap sebetulnya, total itukan 23 sekian ribuan (tenaga kesehatan tahap pertama), ini baru yang kemarin harus hadir sudah ada 40 sekian (44 tidak datang) tapi mudah-mudahan ke depan semua memenuhilah," ucapnya. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper