Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hotel The Radiant Cirebon Siap Jadi Tempat Isolasi Mandiri Jumat Pekan Ini

Hotel The Radiant di Jalan Cirebon-Kuningan, Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, mulai digunakan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala, Jumat (15/1/2021).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  14:23 WIB
Hotel The Radiant di Jalan Cirebon-Kuningan, Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. - Bisnis/Hakim Baihaqi
Hotel The Radiant di Jalan Cirebon-Kuningan, Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Hotel The Radiant di Jalan Cirebon-Kuningan, Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, mulai digunakan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala, Jumat (15/1/2021).

Pantauan Bisnis.com, Rabu (13/1/2021) di Hotel The Radiant, sejumlah petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon tengah melakukan sejumlah persiapan untuk kebutuhan ruang isolasi.

Jarak antara gedung hotel yang digunakan sebagai tempat isolasi dengan ruang di Hotel Radiant, berjarak jauh sehingga petugas atau aparat bertugas, sehingga meminimalisir penularan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan di hotel tersebut ada 41 kamar yang bisa menampung 78 pasien terkonfirmasi positif. Hotel tersebut berada di lantai satu serta dua.

Ia menambahkan, tempat isolasi itu nantinya tidak hanya digunakan ara tenaga kesehatan, melainkan untuk masyarakat lainnya di Kabupaten Cirebon.

"Ada beberapa kriteria yang bisa menempati ruang isolasi ini, mulai dari pasien yang memiliki bayi dan warga yang rumahnya dalam kondisi padat," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Rabu (13/1/2021).

Selain ruang isolasi, Hotel The Radiant pun memiliki ruang terbuka luas di bagian belakang. Nantinya, bisa digunakan untuk pasien berjemur pada pukul 09.00 sampai 10.00 WIB atau pun berolahraga.

Enny mengatakan, anggaran yang disiapkan oleh pemerintah untuk menyewa hotel tersebut sebanyak Rp1,87 miliar. Nantinya akan digunakan selama tiga bulan.

"Satu kamar itu biayanya sekitar Rp650 juta, dalam MoU 3 bulan. Namun, pembayaran ke pihak hotel setiap satu bulan satu kali," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top