Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Tahun Baru, KBB dan Tasikmalaya Masuk Zona Merah

Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Tasikmalaya pekan ini masuk ke dalam zona merah Covid-19 di Jawa Barat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  17:42 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Tasikmalaya pekan ini masuk ke dalam zona merah Covid-19 di Jawa Barat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pada minggu ini, zona merah menjadi empat, dimana sebelumnya hanya Kota dan Karawang. “Nambah KBB dan Tasikmalaya,” katanya di Makodam III Siliwangi, Bandung, Senin (28/12/2020).

Pada pekan ini juga, menurutnya dari aplikasi milik BNPB pihaknya bisa menemukan tingkat kepatuhan warga akan protokol kesehatan. “Memakai masker di Subang paling tinggi di Subang 86 persen,, paling rendah di Pangandaran 55,4 persen,” ujarnya.

Sementara untuk warga yang disiplin menjaga jarak paling tinggi ada di Cimahi sebanyak 91 persen, dan disiplin jaga jarak paling rendah di Kabupaten Tasikmalaya 41 persen.

“Ini hasil monitoring 28 ribu petugas yang melaporkan di seluruh indonesia rata rata ada satu juta laporan per hari terkait indeks kepatuhan tersebut,” katanya.

Berkaca dari masih tingginya kasus dan rendahnya kedisiplinan warga pihaknya menegaskan bahwa larangan perayaan tahun baru tetap diberlakukan. Sejalan dengan itu pihaknya juga menyiapkan posko satgas Covid-19 di sejumlah titik.

“Kami menegaskan kembali pergantian tahun, tidak boleh ada perayaan, tidak boleh ada yang nongkrong. Posko disiapkan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top