Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jabar Siapkan Rapid Antigen di 4 Titik Masuk Wisatawan Nataru

Satgas Covid-19 Jawa Barat memastikan penegakan disiplin protokol kesehatan bagi wisatawan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akan diberlakukan dengan ketat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  17:34 WIB
Warga menjalani tes cepat (rapid test) antigen Covid-19 - Antara
Warga menjalani tes cepat (rapid test) antigen Covid-19 - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Satgas Covid-19 Jawa Barat memastikan penegakan disiplin protokol kesehatan bagi wisatawan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akan diberlakukan dengan ketat.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pihaknya akan menggelar operasi di sejumlah titik termasuk di empat pintu masuk di Jawa Barat. Salah satunya adalah Kawasan Puncak, Cianjur dan Bogor. “Termasuk di dalamnya Puncak dan lainnya,” katanya di Bandung, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya dalam operasi tersebut petugas akan dibekali rapid test antigen dan lainnya. Jika wisatawan didapati reaktif, maka yang bersangkutan menurut Uu akan diminta kembali ke daerah asalnya.

“Mereka yang positif setelah dites dengan permohonan maaf mereka akan dikembalikan,” ujarnya.

Karena itu pihaknya mengimbau wisatawan mematuhi pemerintah agar tidak melakukan perjalanan wisata pada libur Nataru. Uu sendiri belum memastikan empat titik masuk yang akan dilakukan operasi di mana saja.

“Apakah di tol keluar karena memang kedapatan positif, maka kita suruh balik lagi mereka, kan seperti itu,” tuturnya.

Menurutnya secara teknis akan ada informasi lanjutan yang disampaikan pada masyarakat terkait pembatasan tersebut. Pihaknya berharap operasi tetap dilakukan baik lewat kunjungan mendadak atau pengetesan yang tidak membuat masyarakat repot.

“Itu akan dilaksanakan mulai tanggal 23 [Desember], kalau nggak salah ini mulai dilaksanakan di empat titik,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top