Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga yang Berkontak dengan Bupati Cirebon Diminta Ikuti Tes Usap

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, menyebutkan, pihaknya sedang melakukan tracing kontak erat. Hal tersebut dilakukan setelah Bupati Cirebon, dinyatakan positif Covid-19.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, menyebutkan, pihaknya sedang melakukan tracing kontak erat. Hal tersebut dilakukan setelah Bupati Cirebon, dinyatakan positif Covid-19.

Enny mengatakan, bila ada masyarakat di Kabupaten Cirebon yang melakukan kontak erat dengan bupati 14 hari terakhir ini, diminta untuk menjalani tes usap di puskesmas terdekat atau ke kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

"Satu minggu kedepan, kami juga akan melakukan pemeriksaan swab lagi kepada bupati," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Selasa (3/12/2020).

Berdasarkan informasi, pada pekan lalu Bupati Cirebon menghadiri sejumlah acara yang menimbulkan jumlah massa banyak, di antaranya pesta pernikahan anak dari Kadinkes Kabupaten Cirebon di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (28/11/2020).

Pada hari yang sama, Bupati Cirebon pun menghadiri pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Grand Tryas, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon.

Kemudian, pada Minggu (29/11/2020), Bupati Cirebon pun menghadiri pesta pernikahan anak dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno di Ballroom Apita, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, terkonfirmasi positif Covid 19. Kabar tersebut diketahui setelah ia menjalani tes usap pada Selasa (1/12/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun.

Sebelum menjalani tes usap, Imron mengaku sempat mengalami gejala berupa demam. Hal tersebutlah yang memaksa Imron langsung memeriksakan diri langsung ke rumah sakit.

"Tes usap yang kelima dan dinyatakan positif covid-19," kata Imron saat dihubungi wartawan melalui panggilan telepon, Rabu (2/11/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper