Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Cirebon Imron Rosyadi Positif Covid-19 Usai Tes Swab Kelima Kalinya

Bupati Cirebon Imron Rosyadi terkonfirmasi positif Covid 19. Kabar tersebut diketahui setelah ia menjalani tes usap pada Selasa (1/12/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun.
Bupati Cirebon Imron Rosyadi/Bisnis
Bupati Cirebon Imron Rosyadi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Cirebon Imron Rosyadi terkonfirmasi positif Covid 19. Kabar tersebut diketahui setelah ia menjalani tes usap pada Selasa (1/12/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun.

Sebelum menjalani tes usap, Imron mengaku sempat mengalami gejala berupa demam. Hal tersebutlah yang memaksa Imron langsung memeriksakan diri langsung ke rumah sakit.

"Tes usap yang kelima dan dinyatakan positif Covid-19," kata Imron saat dihubungi wartawan melalui panggilan telepon, Rabu (2/11/2020).

Sampai saat ini, kata Imron, kondisinya cukup stabil dan mampu melakukan aktivitas pekerjaannya secara dalam jaringan (daring). Bahkan, penetapan Wakil Bupati Cirebon pun tetap diikuti meskipun hanya melalui teleconference.

Imron pun memastikan, seluruh keluarga, kerabat, sampai pengawal pribadinya pun sudah menjalani tes swab.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cirebon untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Mohon doanya, agar saya segera diberikan kesembuhan dan pandemi Covid-19 segera selesai," katanya.

Direktur RSUD Arjawinangun, dr Bambang mengatakan, sebelum menjalani pemeriksaan medis, bupati sempat mengalami demam sampai 37,5 derajat. Tim medis juga berencana melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan.

Langkah selanjutnya, kata Bambang, menunggu hasil dari kedua pemeriksaan tersebut.

"Kalau hasilnya bagus, bisa isolasi mandiri. Tapi kalau kurang bagus, maka nanti harus dilakukan perawatan di rumah sakit," kata Bambang. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper