Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Bandung Kembali Zona Merah, Tim Gugus Tugas Segera Ratas

Pemerintah Kota Bandung akan segera merespons terkait status Kota Bandung yang kembali ke zona merah penyebaran Covid-19.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung akan segera merespons terkait status Kota Bandung yang kembali ke zona merah penyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebut pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan segera menggelar rapat untuk menindaklanjuti status ini.

Yana mengakui, tidak menutup kemungkinan Kota Bandung akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan perubahan level kewaspadaan ini.

"Parameter dari Pemprov kita di indeks 1,63, batasnya itu kan zona merah 1,80 berarti masuk zona merah" kata Yana di Balai Kota Bandung, Selasa (1/12/2020).

Rapat terbatas tersebut akan digelar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam waktu dekat.

"PSBB belum ada keputusan, ini kan harus diputuskan di rapat Forkompimda, pimpinan kota dalam waktu dekat untuk kita ambil langkah-langkah," ungkapnya.

Yana juga belum bisa memastikan terkait pengurangan sektor yang direlaksasi. Hanya saja, ia memastikan pihaknya telah menginstruksikan dinas terkait untuk memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan.

"Opsi[(yang akan dipilih] banyak, bisa jam operasional dikurangi, kapasitas dikurangi, tapi karena ini belum diputuskan, kami mendorong teman-teman kewilayahan, dinas terkait, Satpol PP, Disbudpar untuk betul-betul mengawasi temen-temen yang sudah direlaksasi sesuai perwal," pungkasnya.(k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper