Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wali Kota Cirebon Cirebon Dirujuk ke Rumah Sakit Advent Bandung

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Advent di Kota Bandung, Jawa Barat, untuk mendapatkan perawatan intensif oleh tenaga kesehatan setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 30 November 2020  |  10:35 WIB
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis

Bisnis.com, CIREBON- Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Advent di Kota Bandung, Jawa Barat, untuk mendapatkan perawatan intensif oleh tenaga kesehatan setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, Wali Kota Cirebon dirujuk ke Rumah Sakit Advent pada Sabtu (28/11/2020) sore, lantaran mengalami beberapa gejala klinis akibat tertular virus tersebut.

"Gubernur sudah memberikan dukungan, merekomendasikan dua rumah sakit, yakni RS Hasan Sadikin dan Santosa, namun memilih RS Advent," kata Agus di Kota Cirebon, Senin (30/11/2020).

Berdasarkan laporan, kata Agus, kondisi fisik wali kota semakin membaik karena langsung mendapatkan tindakan preventif. Sebelumnya, wali kota pun sudah menjalani isolasi mandiri.

Agus mengatakan, tercatat sudah ada 42 pejabat di Pemerintahan Kota Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19, termasuk Wali Kota Cirebon dan dirinya.

"Mohon doanya saja, semoga semakin membaik," kata Agus.

Sebelumnya, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, tidak mengetahui awal secara pasti kapan tertular Covid-19, lantaran setiap hari menjalankan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

Beberapa orang terdekat yang setiap hari berkontak langsung Azis, di antaranya ajudan dan pengawal pribadi pun langsung menjalani tes usap.

“Tapi hasil tes swab ajudan dan walpri semuanya negatif,” kata Azis.

Azis meminta Kota Cirebon untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, lantaran siapa pun bisa terpapar Covid-19. Terkait pemerintahan, saat ini sudah dipegang sementara oleh wakil wali kota dan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi. Dipastikan akan tetap berjalan seperti biasa.

“Saya juga mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bisa menjalani isolasi dengan baik dan sembuh seperti semula,” katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top