Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Cirebon Cirebon Dirujuk ke Rumah Sakit Advent Bandung

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Advent di Kota Bandung, Jawa Barat, untuk mendapatkan perawatan intensif oleh tenaga kesehatan setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis

Bisnis.com, CIREBON- Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Advent di Kota Bandung, Jawa Barat, untuk mendapatkan perawatan intensif oleh tenaga kesehatan setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, Wali Kota Cirebon dirujuk ke Rumah Sakit Advent pada Sabtu (28/11/2020) sore, lantaran mengalami beberapa gejala klinis akibat tertular virus tersebut.

"Gubernur sudah memberikan dukungan, merekomendasikan dua rumah sakit, yakni RS Hasan Sadikin dan Santosa, namun memilih RS Advent," kata Agus di Kota Cirebon, Senin (30/11/2020).

Berdasarkan laporan, kata Agus, kondisi fisik wali kota semakin membaik karena langsung mendapatkan tindakan preventif. Sebelumnya, wali kota pun sudah menjalani isolasi mandiri.

Agus mengatakan, tercatat sudah ada 42 pejabat di Pemerintahan Kota Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19, termasuk Wali Kota Cirebon dan dirinya.

"Mohon doanya saja, semoga semakin membaik," kata Agus.

Sebelumnya, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, tidak mengetahui awal secara pasti kapan tertular Covid-19, lantaran setiap hari menjalankan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

Beberapa orang terdekat yang setiap hari berkontak langsung Azis, di antaranya ajudan dan pengawal pribadi pun langsung menjalani tes usap.

“Tapi hasil tes swab ajudan dan walpri semuanya negatif,” kata Azis.

Azis meminta Kota Cirebon untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, lantaran siapa pun bisa terpapar Covid-19. Terkait pemerintahan, saat ini sudah dipegang sementara oleh wakil wali kota dan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi. Dipastikan akan tetap berjalan seperti biasa.

“Saya juga mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bisa menjalani isolasi dengan baik dan sembuh seperti semula,” katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper