Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daop 3 Cirebon: Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Dapat Dipesan

Tiket kereta api jarak jauh untuk libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, dan penjualan resmi lainnya.
Stasiun Cirebon di Kota Cirebon, Jawa Barat/Bisnis-Hakim Baihaqi
Stasiun Cirebon di Kota Cirebon, Jawa Barat/Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Tiket kereta api jarak jauh untuk libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, dan penjualan resmi lainnya.

Tiket yang dijual di antaranya Tiket - tiket yang dijual di antaranya KA Argo Anggrek relasi Gambir – Surabaya pasarturi pp, KA Taksaka relasi Yogyakarta – Gambir pp, KA Gajayana relasi Malang - Gambir pp, dan KA Senja Utama Solo relasi Solo Balapan - Pasar Senen.

Manager Humas PT KAI Daop 3, Luqman Arif, mengatakan, pemesanan tiket sudah dibuka untuk libur Natal dan tahun baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat tidak perlu ragu dalam menggunakan angkutan kereta api, karena KAI tetap mengoperasikan KA dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," katanya, Rabu (25/11/2020).

Masa pandemi ini, KAI berkomitmen menjual tiket KA Jarak Jauh dan Lokal hanya 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Hal ini untuk menciptakan physical distancing sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 14 tahun 2020 tanggal 8 Juni 2020.

Selain itu, pelanggan KA Jarak Jauh tetap diharuskan dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat Celsius, dan diimbau menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket.

Pelanggan juga diharuskan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku.

PT KAI Daop 3 menyediakn dua stasiun yang melayani layanan rapid test seharga Rp85.000, di Stasiun Cirebon Kejaksan dan Stasiun Cirebon Prujakan.

“Jika dilakukan di stasiun, masyarakat diimbau untuk melakukan rapid test setidaknya H-1 tanggal keberangkatan. Tujuannya untuk menghindari antrean, terburu-buru dan risiko ketinggalan kereta,” kata Luqman. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper