Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ratusan Lansia di Kota Bandung Positif Covid-19, Diduga Terpapar Anggota Keluarga

Ratusan lansia di Kota Bandung terkonfirmasi Covid-19 di mana mayoritas terpapar dari anggota keluarga yang beraktivitas di luar rumah.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 November 2020  |  15:21 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Ratusan lansia di Kota Bandung terkonfirmasi Covid-19 di mana mayoritas terpapar dari anggota keluarga yang beraktivitas di luar rumah.

Hal tersebut berdasarkan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung.

Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Lansia (DP3APM), Sekar Puja Hidayat menuturkan, sebagian besar ratusan lansia tersebut di duga terpapar dari anggota keluarga yang beraktivitas di luar rumah yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan saat tiba di rumah.

Dari total kasus konfirmasi yang di umumkan Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) kota Bandung, 13 persen di antaranya merupakan lansia. Total jumlah Lansia di Kota Bandung yang terdata hingga tahun 2019 sendiri, mencapai 294.178 orang.

"Jadi yang positif Covid-19 itu ada 384 orang,13 persen dari total kasus terkonfirmasi. Kebanyakan dari keluarga, karena lansia tetap ada di rumah dan anggota keluarga ada yang keluar rumah," kata Sekar di Balai Kota Bandung, Selasa (24/11/2020).

Sekar menuturkan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan perlindungan terhadap lansia di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, saat ini DP3APM telah melakukan kerja sama dengan relawan dan sahabat lansia untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.
"Kita kerja sama dengan berbagai pihak untuk sosialisi Prokes, kita juga mengingatkan agar para lansia untuk tetap beraktivitas ringan, olah raga di rumah, lalu perhatikan gizi juga," pungkasnya.‎ (k34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top