Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pastikan Hadir di Bareskrim Besok, Ridwan Kamil: Saya Taat Hukum

Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor yang diduga melanggar protokol kesehatan.
Gubernur Jawa Barat Ridwan/Bisnis
Gubernur Jawa Barat Ridwan/Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor yang diduga melanggar protokol kesehatan.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari Bareskrim untuk hadir di Mabes Polri pada Jumat (19/11/2020) besok pukul 09.00 pagi. Menurutnya surat dari Polri tersebut dipastikan dalam rangka klarifikasi dirinya sebagai pemimpin wilayah terkait peristiwa peletakan batu pertama masjid di Megamendung yang dihadiri oleh Habib Rizieq dan menimbulkan kerumunan.

“Saya terima suratnya sama juga dimintai keterengan, bukan diperiksa tapi dimintai tambahan keterengan terkait acara di Bogor. Sebagai warga negara taat hukum saya penuhi sebaik-baiknya,” katanya dalam keterangan pers di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/11/2020).

RIdwan Kamil memastikan akan hadir dengan didampingi Biro Hukum Setda Jabar.Namun pihaknya belum bisa menjelaskan materi permintaan penambahan keterangan apa saja yang akan disampaikan pada pihak kepolisian. “Itu bagian materi yang panjang dan prosedur proses ini dilakukan,” ujarnya.

Ridwan Kamil menjadi gubernur kedua yang dimintai klarifikasi terkait kerumunan yang disebabkan acara Rizieq. Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Persoalan protokol kesehatan di acara Rizieq juga memakan “korban” dimana Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar dan sejumlah Kapolres dicopot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper