Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pastikan Hadir di Bareskrim Besok, Ridwan Kamil: Saya Taat Hukum

Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor yang diduga melanggar protokol kesehatan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 19 November 2020  |  13:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan - Bisnis
Gubernur Jawa Barat Ridwan - Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor yang diduga melanggar protokol kesehatan.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari Bareskrim untuk hadir di Mabes Polri pada Jumat (19/11/2020) besok pukul 09.00 pagi. Menurutnya surat dari Polri tersebut dipastikan dalam rangka klarifikasi dirinya sebagai pemimpin wilayah terkait peristiwa peletakan batu pertama masjid di Megamendung yang dihadiri oleh Habib Rizieq dan menimbulkan kerumunan.

“Saya terima suratnya sama juga dimintai keterengan, bukan diperiksa tapi dimintai tambahan keterengan terkait acara di Bogor. Sebagai warga negara taat hukum saya penuhi sebaik-baiknya,” katanya dalam keterangan pers di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/11/2020).

RIdwan Kamil memastikan akan hadir dengan didampingi Biro Hukum Setda Jabar.Namun pihaknya belum bisa menjelaskan materi permintaan penambahan keterangan apa saja yang akan disampaikan pada pihak kepolisian. “Itu bagian materi yang panjang dan prosedur proses ini dilakukan,” ujarnya.

Ridwan Kamil menjadi gubernur kedua yang dimintai klarifikasi terkait kerumunan yang disebabkan acara Rizieq. Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Persoalan protokol kesehatan di acara Rizieq juga memakan “korban” dimana Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar dan sejumlah Kapolres dicopot.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil habib rizieq
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top