Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WJIS 2020: Mengintip Konsep Hybrid Acara Pembuka

Ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2020 secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konsep acara yang menggabungkan online dan offline alias hybrid.
WJIS 2020
WJIS 2020

Bisnis.com,BANDUNG—Ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2020 secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konsep acara yang menggabungkan online dan offline alias hybrid.

Pantauan Bisnis, meski digelar secara online bagi ratusan calon investor, acara WJIS 2020 yang dipusatkan di Grand Ballroom Savoy Homann Hotel Bandung, Senin (16/11/2020) tetap dikemas megah dan meriah.

Grand Ballroom dikemas secara futuristik agar market sounding berlangsung menarik. Sejumlah penari juga sudah siap menghadirkan tarian tradisional Tari Merak.

Hadir selain Gubernur Jabar Ridwan Kamil, para kepala daerah di Metropolitan Rebana, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi dan jajaran direktur BUMD.

WJIS 2020 merupakan forum investasi yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha dan investor untuk berdiskusi mengenai berbagai hal teknis terkait proyek investasi di Jabar.

“Saya mengundang para investor untuk hadir dalam West Java Investment Summit, tanda kebangkitan pemulihan ekonomi Jawa Barat. Ada puluhan program, proyek yang akan dilelang, terdiri dari energi, konstruksi, termasuk pariwisata," kata Ridwan Kamil,

“Jawa Barat ini sangat indah. PascaCOVID-19, (pariwisata di Jabar) bangkit lebih dulu karena tidak mengandalkan travel dari udara. Jadi mengandalkan mobil, motor, atau kendaraan darat lainnya,” tambahnya.

Kang Emil berharap WJIS 2020 dapat menjaring minat investor dalam dan mancanegara untuk berinvestasi di Jabar. Investasi merupakan mesin yang dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi.

“Di sini (WJIS) adalah salah satu dari sekian puluh (peluang investasi) yang akan dilelang, kebetulan saya ingin lihat sendiri potensi-potensinya. Dan saya yakin pasca-investment summit, di 2021, 2022, ekonomi (Jabar) bisa melompat, gabung dengan Rebana Metropolitan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper