Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Brand Lokal Bandung Kolaborasi Lahirkan Produk Anti Bullying

Amble, sebuah local brand asal Bandung, baru saja memulai kolaborasi dengan sebuah local brand sekotanya yaitu Wallts Wallet.
Amble, sebuah local brand asal Bandung, baru saja memulai kolaborasi dengan sebuah local brand sekotanya yaitu Wallts Wallet.
Amble, sebuah local brand asal Bandung, baru saja memulai kolaborasi dengan sebuah local brand sekotanya yaitu Wallts Wallet.

Bisnis.com, BANDUNG - Amble, sebuah local brand asal Bandung, baru saja memulai kolaborasi dengan sebuah local brand sekotanya yaitu Wallts Wallet. Kolaborasi itu tak hanya tentang fungsi crossmarket, melainkan juga soal perlawanan atas maraknya social bullying yang terjadi saat ini.

Dengan latar belakang daerah yang sama, proses kolaborasi terjalin cukup lancar dan menyenangkan.

Berawal dari circle terdekat dan saling mengenal, lalu bertemu dan berdiskusi bersama, keduanya memikirkan tentang kolaborasi yang mungkin mereka ciptakan. Obrolan itu berakhir pada sebuah produk sepatu wanita dan masker dari Amble masing-masing dengan nama Alice Esteem dan Mora Esteem, juga card wallet dari Wallts dengan nama Kara Esteem.

Namun dengan merilis produk semata nyatanya tidak membuat mereka puas. Boy Budiman, Amble Leader, mengatakan jika Amble dan Wallts menginginkan sesuatu yang lebih spesial dan berdampak bagi sosial.

“Kami merasa harus mengampilkan artwork pada produk kami. Pada awalnya memang terdapat beberapa pilihan tema, meski akhirnya memutuskan untuk mengambil tema Social Bullying & Self Love” kata Boy, Kamis (30/20/2020).

Harus diakui, di balik segala manfaat dan kemudahan yang timbul dari media sosial, ada pula sisi negatif yang terjadi, salah satunya fenomena social bullying.

Berangkat dari kegelisahan tersebut, produk kolaborasi ini diharapkan dapat mengispirasi banyak orang agar dapat menerima kekhasan dan keistimewaan yang terdapat pada dirinya dan diri orang lain.

Aksi nyata bagi fenomena social bullying
Tema yang diambil sejalan dengan sosok yang mereka putuskan untuk mengurusi artwork produk sepatu dan card wallet. Ialah Aditya Pratama alias Sarkodit, seorang visual artis asal Bandung yang getol menyuarakan fenomena sosial yang terjadi, salah satunya tentang Social Bullying & Self Love.

Bagi Amble dan Wallts, Sarkodit berhasil menerjemahkan makna yang ingin mereka sampaikan dengan menjadikannya dalam sebuah icon dalam pattern yang terdapat pada produk kolaborasi bernama Amble X Walts X Sarkodit.

“Sarkodit dipilih agar eksekusi artwork yang ada pada produk kami dapat diterjemahkan secara matang dan dalam. Ia dapat mengemas produk kami menjadi sangat spesial,” tutur Boy.

Sarkodit sendiri mengatakan jika Pattern / Motif yang dibuat olehnya bertujuan sebagai pengingat untuk selalu menghargai serta untuk mencintai diri sendiri. “Itu menjadi sebuah aksi nyata untuk melawan fenomena social bullying antar sesama manusia,” ujar Sarkodit.

Setali tiga uang, Muhammad Azwin, Wallts Owner and Founder, mengatakan jika mencintai diri sendiri adalah sesuatu yang penting untuk dimiliki setiap insan. Bagaimana tidak, kata dia, dengan mencintai diri sendiri semua permasalahan dapat dilalui dengan lebih ringan.

“Self love dibutuhkan kapan pun selama kita hidup,” kata Azwin.

Ke depannya, Azwin berharap ia dan Amble dapat kembali menjalin kolaborasi dengan mengangkat tema sosial lain dan menyebarkan pesan postifi bagi masyarakat.

“Tidak hanya mementingkan materi semata, tapi harus memberikan dampak positif bagi orang banyak,” ujarnya.

Di sisi lain, ia berharap kolaborasi yang tercipta antara Amble, Wallts, dan Sarkodit dapat mengispirasi jenama lokal dan visual artis lain untuk bahu-membahu menciptakan sebuah produk yang menginspirasi.

Produk kolaborasi Amble dan Wallts dengan Sarkodit bertemakan Self Love ini bisa ditemukan di masing-masing website, yaitu www.amble.id dan www.walltswallets.com. Edisi khusus ini dikemas dengan kemasan khusus, dengan menyertakan bonus tambahan berupa sticker pack dan masker. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper