Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabupaten Cirebon Dikabarkan Dapat Jatah Vaksin Covid-19 Januari 2021

Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dikabarkan bakal mendapatkan jatah vaksin Covid-19 pada Januari 2021.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  12:12 WIB
Vaksin Sinovac - ugm.ac
Vaksin Sinovac - ugm.ac

Bisnis.com, CIREBON - Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dikabarkan bakal mendapatkan jatah vaksin Covid-19 pada Januari 2021.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, mengatakan, vaksin pertama tersebut bakal diberikan kepada sejumlah kelompok, di antaranya tenaga kesehatan, TNI-Polri, dan pegawai pelayanan publik.

Namun begitu, kata Nanang, jumlah vaksin yang diterima Kabupaten Cirebon sampai saat ini belum diketahui.

"Kelompok tersebut memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan kelompok lainnya," kata Nanang di Kabupaten Cirebon kepada Bisnis.com, Jumat (23/10/2020).

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Jawa, saat ini tengah memberikan pelatihan kepada para petugas vaksinator untuk melakukan suntik vaksin Covid-19.

Pelatihan pun dilakukan secara virtual oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon sejak Senin (19/10/2020) sampai Jumat (23/10/2020).

Jumlah vaksinator yang bakal diterjunkan dalam untuk menyuntikkan vaksinasi sebanyak 61 orang, terdiri dari 1 orang koordinator imunisasi dan 60 orang petugas dari puskesmas Kabupaten Cirebon.

"Setelah vaksin sudah ada, kami bakal lebih siap," kata Nanang.

Berdasarkan data dari Pusicov Kabupaten Cirebon, kasus terkonfirmasi positif sampai saat ini sudah menembus angka 1.070, dengan jumlah 207 orang masih melakukan isolasi mandiri.

Dari jumlah tersebut, 735 orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 62 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Di Jawa Barat, daerah yang sudah mendapatkan jatah vaksin Covid-19 yakni Kota Depok. Kota penyangga ibu kota tersebut mendapatkan vaksin sebanyak 400.000. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top