Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyebaran Covid Klaster Keluarga di Kota Bandung Tinggal 20,5 Persen

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengklaim penyebaran Covid-19 dari klaster keluarga di Kota Bandung terus menurun.
Sel virus Corona/Istimewa
Sel virus Corona/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengklaim penyebaran Covid-19 dari klaster keluarga di Kota Bandung terus menurun.

Menurutnya, berdasarkan data yang ia himpun, klaster keluarga dari keseluruhan kasus Covid-19 menurun dari 33 persen menjadi 20,5 persen.

"Sekarang klaster keluarga itu berkurang. Hal itu berkat tracing yang ditindaklanjuti dengan karantina. Terakhir itu, klaster keluarga 20,5 persen," kata Rita di Balai Kota Bandung, Senin (19/10/2020).

Meski demikian, Rita memastikan, saat ini pihaknya masih terus melacak setiap keluarga yang anggotanya terkonfirmasi Covid-19. Pelacakan itu, kata dia, dibantu oleh puskemas di wilayah tempat tinggal keluarga tersebut.

"Memang teman-teman puskesmas memantau dan memberikan informasi untuk tidak menimbul penularan. Selain itu, isolasinya tidak di rumah (pribadi) itu tapi di rumah isolasi," kata Rita.

Selain itu, berdasatkan data yang dihimpun oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 aktif di Kota Bandung mengalami penurunan.

Pada sepekan lalu, Minggu 11 Oktober 2020, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 aktif mencapai 260 orang.

Saat itu jumlah total kasus terkonfirmasi Covid-19 secara kumulatif sudah mencapai 1.584 orang, dengan angka kesembuhan 1.260 orang dan angka kematian ada 64 orang.

Lalu pada Minggu 18 Oktober 2020, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 aktif menurun menjadi 192 orang. Kemudian jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 secara kumulatif sudah mencapai 1.731 orang, dengan angka kesembuhan 1.469 orang dan angka kematian ada 70 orang. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper