Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Panjang, Ridwan Kamil Minta Pengelola Objek Wisata Batasi Pengunjung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pengelola kawasan wisata membatasi jumlah pengunjung guna mencegah penyebaran Covid-19 yang muncul saat libur panjang pekan depan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pengelola kawasan wisata membatasi jumlah pengunjung guna mencegah penyebaran Covid-19 yang muncul saat libur panjang pekan depan.

Ridwan Kamil mengatakan belajar dari libur panjang Iduladha lalu, tercatat ada kenaikan jumlah kasus di Jawa Barat. Menurutnya pihaknya akan mengantisipasi kejadian yang sama dengan menyiapkan materi edukasi.

“Pada dasarnya selama disiplin 3M [memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak] bisa terkendali, yang masalah itu berkerumun tanpa 3M,” ujarnya di Bandung, Senin (19/10/2020).

Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk memperbanyak personel. Menurutnya pelibatan aparat keamanan dalam pengendalian Covid-19 efektif dilihat dari implementasinya di sejumlah daerah. “Tiap minggu kita menyerbu zona merah, Kuningan sekarang nggak ada, KBB juga begitu,” katanya.

Menuruutnya peningkatan jumlah personel ini untuk mengkampanyekan protokol kesehatan di sejumlah titik destinasi wisata. Selain itu pihaknya menekankan pada pengelola wisata untuk membatasi objek wisata hanya 50 persen dari kapasitas.

“Pusat pariwisata jabar sudah saya tekankan. Pastikan setengah kapasitas. Kalau tidak ditutup. Ketegasan itu saya terus dilakukan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper