Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Festival Layang Lakbok 2020 Digelar secara Virtual

Gelaran Festival Layang Lakbok tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena sedang dalam pandemi Covid-19. Tahun ini, festival yang diselenggarakan setiap tahun di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, digelar secara virtual.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Gelaran Festival Layang Lakbok tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena sedang dalam pandemi Covid-19. Tahun ini, festival yang diselenggarakan setiap tahun di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, digelar secara virtual.

Kendati festival diselenggarakan tertutup, masyarakat dapat menyaksikan Festival Layang Lakbok 2020 melalui kanal media sosial Layang Lakbok.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat memberikan sambutan dalam Festival Layang Lakbok 2020 via konferensi video di Waduk Dharma, Kabupaten Kuningan, Sabtu (17/10/2020), mengapresiasi inovasi penyelenggara Festival Layang Lakbok 2020.

“Adanya pandemi Covid-19 mengajarkan kita untuk hijrah menuju ke dunia digital secara paripurna. Saya doakan mudah-mudahan bisa bermain layang-layang lagi malam hari pascapandemi,” kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

“Insyaallah kita bisa melaksanakan kegiatan ini lagi seperti biasa, tapi sekarang kita harus menyesuaikan kegiatan dengan mengatur sedemikian rupa dan tetap menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun)," imbuhnya.

Selain itu, kata Kang Emil, berdasarkan hasil kajian ekonomi pascapandemi Covid-19, ekonomi perdesaan akan lebih cepat pulih dibanding perkotaan.

“Kita melihat pariwisata lokal ini adalah pariwisata yang paling cepat pemulihannya. Saya titip ke Ibu Camat Lakbok untuk mengampanyekan tentang konsep tinggal di desa, rezeki kota, dan bisnis mendunia," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper