Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

672 Orang di Kabupaten Cirebon Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Pemerintah Kabupaten Cirebon menyatakan jumlah kesembuhan warga yang terpapar Covid-19 di kabupaten tersebut mengalami peningkatan signifikan selama satu bulan terakhir ini.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon menyatakan jumlah kesembuhan warga yang terpapar Covid-19 di kabupaten tersebut mengalami peningkatan signifikan selama satu bulan terakhir ini.

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon hingga Rabu (14/10/2020) siang, jumlah warga yang sudah dinyatakan sembuh dari covid-19 sebanyak 672 orang dan sebagian besar merupakan pasien tanpa gejala.

Sedangkan jumlah pasien yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri dan belum dinyatakan sembuh yakni, sebanyak 241 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terus mengalami peningkatan. Hal itu berkaitan dengan diterapkan terapi plasma darah.

"Pasien positif pun semulanya hasil dari pelacakan yang dilakukan dengan cara tes swab massal," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Rabu (14/10/2020).

Tercatat, hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon menembus angka 969. Dari jumlah tersebut 56 orang meninggal dunia.

Enny pun mengatakan, pemerintah daerah pun saat ini masih berupaya menyewa sejumlah penginapan menjadi tempat isolasi. Namun, sebagian besar pemilik masih menolak kerja sama itu.

Pihaknya pun berharap, masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga angka terkonfirmasi positif tidak terus mengalami peningkatan.

"Terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper