Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

672 Orang di Kabupaten Cirebon Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Pemerintah Kabupaten Cirebon menyatakan jumlah kesembuhan warga yang terpapar Covid-19 di kabupaten tersebut mengalami peningkatan signifikan selama satu bulan terakhir ini.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  13:45 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon menyatakan jumlah kesembuhan warga yang terpapar Covid-19 di kabupaten tersebut mengalami peningkatan signifikan selama satu bulan terakhir ini.

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon hingga Rabu (14/10/2020) siang, jumlah warga yang sudah dinyatakan sembuh dari covid-19 sebanyak 672 orang dan sebagian besar merupakan pasien tanpa gejala.

Sedangkan jumlah pasien yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri dan belum dinyatakan sembuh yakni, sebanyak 241 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terus mengalami peningkatan. Hal itu berkaitan dengan diterapkan terapi plasma darah.

"Pasien positif pun semulanya hasil dari pelacakan yang dilakukan dengan cara tes swab massal," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Rabu (14/10/2020).

Tercatat, hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon menembus angka 969. Dari jumlah tersebut 56 orang meninggal dunia.

Enny pun mengatakan, pemerintah daerah pun saat ini masih berupaya menyewa sejumlah penginapan menjadi tempat isolasi. Namun, sebagian besar pemilik masih menolak kerja sama itu.

Pihaknya pun berharap, masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga angka terkonfirmasi positif tidak terus mengalami peningkatan.

"Terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top