Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penyebaran Covid-19 Klaster Keluarga di Kota Bandung Berangsur Turun

Pemerintah Kota Bandung mengklaim penyebaran Covid-19 klaster keluarga berangsur menurun.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  11:33 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung mengklaim penyebaran Covid-19 klaster keluarga berangsur menurun.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan, penyebaran Covid-19 khususnya di klaster keluarga telah menurun, angkanya dari 33 persen menurun menjadi 20,5 persen

"Sekarang klaster keluarga itu berkurang. Hal itu berkat tracing yang ditindaklanjuti dengan karantina. Terakhir itu, klaster keluarga 20,5 persen," tuturnya, Rabu (14/10/2020).

Rita pun memastikan, saat ini pihaknya masih terus melacak setiap keluarga yang anggotanya terkonfirmasi Covid-19. Pelacakan dibantu oleh puskemas di tempat tinggal keluarga tersebut.

"Memang teman-teman puskesmas memantau dan memberikan informasi untuk tidak menimbul penularan. Selain itu, isolasinya tidak di rumah (pribadi) itu tapi di rumah isolasi," jelas Rita.

Data hingga Senin 12 Oktober 2020, tercatat penambahan 84 kasus sembuh. Sedangkan tingkat kesembuhan di Kota Bandung naik dari sebelumnya di angka 79,54 persen menjadi saat ini 83,44 persen.

Merujuk data https://covid19.bandung.go.id/, diketahui jumlah total kasus positif terkonfirmasi di Bandung saat ini mencapai 1.607 kasus, terdiri dari 200 kasus aktif, 1.241 kasus sembuh, serta 66 kasus meninggal. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top