Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jabar Pantau Penyebaran Covid-19 di Lapas Cirebon dan Peserta Demo Omnibus Law

Gugus Tugas Jawa Barat tengah memantau potensi penyebaran Covid-19 baru di sejumlah lokasi dan kejadian.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  14:24 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Gugus Tugas Jawa Barat tengah memantau potensi penyebaran Covid-19 baru di sejumlah lokasi dan kejadian.

Ketua Gugus Tugas Jabar Ridwan Kamil mengatakan saat ini pihaknya terus menggenjot pengetesan PCR sesuai standar WHO. “Sudah mendekati harusnya kan 49 ribu, kita ada 42 ribu minggu ini,” katanya di Bandung, Senin (12/10/2020).

Menurutnya dalam pengetesan pihaknya menemukan sejumlah kasus penyebaran baru di Lembaga Permasyarakatan di Cirebon. “Dan setelah diteliti ini mayoritas pindahan dari Cipinang, tapi keputusan Menhumkam ini lakukan pengetesan, ada beberapa orang keterpaparan,” ujarnya.

Kemudian yang turut diawasi adalah para peserta demo omnibus pekan lalu. Menurutnya sejauh ini tidak ada yang terlaporkan karena mengetes ribuan peserta aksi tidak sederhana.

“Tapi dugaan epidemologinya ini tidak sedikit (yang terpapar) kepada mereka yang demo di jalanan, tapi tidak ditahan di polres. Ini masih tesis tapi kita akan liat seminggu kedepan apakah ada keterpaparan di keluargay akibat keterpaparan kemarin,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top